Ustad Abdul Somad Doakan Seluruh Wartawan Masuk Surga

Ustad Abdul Somad memberi tausiah Ramadan di gedung PWI Riau.

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – Keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau menyelenggarakan buka bersama di Gedung PWI Provinsi Riau, Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Senin (29/05/2018).

Acara dihadiri Plt Gubernur Riau, pengurus PWI Riau, anggota PWI se Riau, Ketua PWI Kabupaten/Kota se Riau, Ustad Abdul Somad serta tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan lantunan Ayat Suci Alquran oleh Juara 1 lomba MTQ Kota Pekanbaru, Muhammad Rizal dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada pengurus PWI Riau dan keluarga PWI Riau yang sudah meninggal.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang menyampaikan kebanggaan, acara buka bersama seluruh pengurus dan anggota PWI kali ini begitu spesial. Karena dihadiri langsung Ustaz Abdul Somad yang bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara.

“Alhamdullilah, dalam kesempatan ini saya mewakili seluruh pengurus PWI Riau mengucapkan terima kasih kepada Ustad Abdul Somad yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan tausiah di tengah kesibukannya,” ucap Ketua PWI Riau, Zulmansyah.

“Terkait sumbangan kepada keluarga dari anggota PWI Riau yang terlebih dahulu meninggalkan rekan-rekan di pengurus PWI Riau lainnya, Zulmansyah berharap dapat memberikan manfaat di bulan yang berkah ini,” kata Zulmansyah.

H Ustadz Abdul Somad (UAS) hadir sekaligus memberikan tausiah Ramadhan pada acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, di

Sementara, dalam tausiahnya sebelum berbuka puasa, Ustad Abdul Somad menyoroti pekerjaan para wartawan.

UAS memberikan nasehat sekaligus mengingatkan, bahwa pekerjaan insan media ini bisa dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.

Wartawan, harap UAS, terus menebar kebaikan dan tidak menyiarkan kabar bohong (hoax) yang nantinya bisa menimbulkan kecemasan di masyarakat. Dengan demikian, sebut UAS, wartawan didoakan bisa masuk Surga.

“Saya doakan seluruh wartawan juga bisa masuk surga,” kata UAS.

Disampaikan UAS, masuk surga bukan karena profesi, melainkan karena amal soleh. “Jadi gunakanlah pena dengan sebaik-baiknya untuk memberikan informasi yang tepat, akurat dan sahih sumbernya,” ungkapnya.

Untuk itu, diharapkannya, PWI Riau bisa terus melakukan silaturahmi dengan para anggota tidak hanya pada bulan Ramadan saja.

Selain banyak manfaat, acara ini bisa menjaga silaturahmi, khususnya antara pengurus dan anggota. (dan)