Ketua DPRD Riau Buka MTQ Ke-II di Masjid Daarul Abrar DPRD Riau

Ketua DPRD Riau Hj Septina Primawati memukul bedug sebagai tanda dibukanya secara resmi MTQ Ke-II Masjid Darul Abrar DPRD Riau,

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – Ketua DPRD Riau, Septina Primawati, secara resmi membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-II Tingkat Provinsi Riau yang ditaja oleh Pengurus Masjid Daarul Abrar DPRD Riau, Senin (28/05/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh 102 orang Qori dan Qoriah yang mempertandingkan golongan Dewasa dan Anak-Anak. Dalam pidatonya Septina mengatakan, dengan bertambahnya jumlah peserta yang mencapai 102 orang, menunjukkan semakin tingginya kecintaan terhadap Al-Quran.

“Diharapkan kegiatan ini tidak seremonial saja, apalagi hanya mengharapkan hadiah belaka. Tapi harus memaknai dan menerapkan kandungan isi Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” kata Septina.

Sementara Ketua Panitia yang juga Ketua Madjid Daarul Abrar, Suhardiman Amby menyampaikan, kegiatan MTQ yang memperebutkan total hadiah Rp 54 juta ini berlangsung mulai 28 Mei hingga 1 Juni 2018.

Kegiatan MTQ Ke-II di Masjid Darul Abrar DPRD Riau.

Dengan bertambah banyaknya peserta, sebut Suahardiman akan semakin banyak insan yang Qurani di Provinsi Riau. Di samping itu akan mencetak Qori dan Qoriah terbaik di Provinsi Riau dalam menghadapi momen yang lebih besar.

Suhardiman menjelaskan, MTQ yang diselenggarakan pihaknya tahun ini jumlah peserta mengalami kenaikan yang signifikan dibanding penyelenggaraan MTQ ke-I tahun 2017 lalu. Selain itu dekorasi penyelenggaraan dilakukan secara sederhana.

“Dekorasi acara kita buat dengan sederhana, namun untuk hadiah bagi para pemenang, insya Allah kita perbesar,” ujarnya.

Ketua DPRD Riau Hj Septina Primawati didamping Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo dan Kabiro Kesra Setdaprov Riau Masrul Kasmi bersama Ketua Masjid Darul Abrar DPRD Riau Suhardiman Ambi dan Ustadz Kariman Ibrahim.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Masrul Kasmi menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan MTQ Ke-II yang ditaja Masjid Darul Abrar DPR Riau dan berharap kegiatan ini digelar terus setiap tahun. Apalagi momen pelaksanaan sangat strategis bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

“Ada catatan dalam pelaksanaan, jangan sampai acara atau pembuatan astaka dan kainnya
mengeluarkan dana yang sangat besar. Sementara hadiah untuk pemenang tidak seberapa,” sebutnya.

Pembukaan secara resmi MTQ ini ditandai dengan pemukulan beduk yang dilakukan oleh Plt Gubernur Gubri yang diwakili oleh Kepala Biro Kesra dan Ketua DPRD Riau Hj Septina Primawati.

Sebelumnya di tempat yang sama digelar tabligh akbar yang disampaikan Ustadz Kariman Ibrahim MA.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu, Plt Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Masrul Kasmi, Anggota DPRD Riau, Forkopimda, Walikota Pekanbaru, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Kepala OPD dan para undangan lainnya.  (Advetorial)