Dua Dosen Prodi Manajamen UPP Lolos Tes S3 di Malaysia

Foto kampus Asia e University Malaysia.

[divide]

Rohul (Nadariau.com) – Dua Dosen Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Rokan Hulu, Provinsi Riau Lulus tes S3 di Negeri Jiran Malaysia.

Ketua Prodi Manajemen UPP, Arrafiqur Rahman SE MM mengatakan, dalam rangka untuk meningkatkan kualitas Program Studi dan sumber daya manusia di Rokan Hulu, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kualitas para dosen,

Tentunya peningkatan ini dilakukan dengan meningkatkan jenjang pendidikan dosen, dengan target agar semua dosen nanti berpendidikan doktor (S3).

“Baru-baru ini alhamdulillah dua dosen Manajemen telah berhasil lulus tes S3 di Asia e University Malaysia, salah satu universitas ternama juga di Malaysia. Alhamdulillah mulai minggu ini mereka berdua akan memulai proses perkuliahan. Dua orang dosen tersebut bernama Makmur SE MMA dan Purwantoro MSi,” kata Rafiq, Senin (28/05/2018).

Sebelumnya, sudah ada dosen Prodi manajemen yang telah melanjutkan studi S3 sebanyak tiga orang di di Perguruan Tinggi dalam negeri. Yaitu Heffi di UNS dan Hamdi di UGM.

Dan Insya Allah sebentar lagi selesai dari Universiti Selangor Malaysia adalah ketua progam studi Manajemen sendiri Arrafiqur Rahman MM.

Jika ditotalkan, ada lima Dosen Manajemen UPP tidak lama lagi akan bergelar Doktor. Dengan bertambahnya jumlah dosen yang S3 ini UPP yakin kedepan program studi akan semakin berkualitas.

“Kita juga berupaya agar dapat mencapai nilai akreditasi A yang saat ini telah berhasil dengan akreditasi B, serta tidak lama lagi kita akan berencana membuka kelas pasca sarjana tentunya,” jelas Rafiq. (Alfa)