Ini Lokasi Lima Titik Pos Operasi Muara Takus 2018 di Kabupaten Inhu

Peserta rapat koordinasi lintas sektoral di Inhu berfoto bersama.

[divide]

Inhu (Nadariau.com) – Polres Inhu melakukan rapat koordinasi lintas sektoral membahas kesiapan pelaksanan Operasi Ketupat Muara Takus tahun 2018 di Gedung Sejuta Sungkai Rengat, Senin (28/05/2018).

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Bupati Inhu, Yopi Arianto dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rengat, Darma Indo Damanik serta perwakilan sejumlah instansi.

Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting mengatakan, tahun 2018 ini pihaknya juga akan menyiapkan lima titik pos pengamanan.

Pada rapat tersebut, Kabag Ops Polres Inhu, Kompol Ahmad Salmi memaparkan tentang kesiapan Ops Ketupat Muara Takus tahun 2018 dan pengamanan hari raya Idul Fitri 1439 H.

Selain itu, Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting menyampaikan ada sejumlah hal lain yang menjadi pembahasan dalam rapat tersebut.

“Sejumlah hal yang menjadi pokok pembahasan dalam giat tersebut, di antaranya perkiraan ancaman selama pelaksanaan Ops Ketupat Muara Takus 2018,” kata Dasmin.

Selain itu, pada rapat tersebut juga dibahas soal persiapan pos pelayanan dan pos pengamanan, kekuatan personil, kelengkapan logistik, penyampaian hasil K2YD, dan penyampaian hasil operasi bahan pokok.

Disampaikan Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting, untuk tahun 2018 ini Polres Inhu akan menbangun lima pos pengamanan di lima titik.

“Pos pengamanan akan dibangun di lima titik selama pelaksanan operasi Ketupat Muara Takus 2018, yakni Kecamatan Batang Gansal, Kecamatan Seberida, Simpang Japura, Kecamatan Lirik, Simpang Bundaran Patin, Kecamatan Rengat Barat dan pos pengamanan di Danau Raja, Kecamatan Rengat,” katanya.

Jumlah ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Menurut Dasmin penetapan lima titik pengamanan itu juga berdasarkan survey yang sudah dilakukan sebelumnya.

Selain itu, kata Dasmin, kesiapan personil dari masing-masing instansi juga turut dibahas dalam rapat tersebut. Sejauh ini, sebutnya, masing-masing instansi sudah siap jelang pelaksanaan Operasi Ketupat Muara Takus tahun 2018. (dan)