Plt Bupati Rohil Resmi Melantik Pengurus Perpemarohi Medan

Plt Bupati Rokan Hilir Drs H Jamiluddin melantik kepengurusan Perpemarohi Medan periode 2018-2020.

[divide]

Rohil (Nadariau.com) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Rokan Hilir Drs H Jamiluddin, resmi melantik kepengurusan Perhimpunan Pelajar Mahasiswa Rokan Hilir (Perpemarohi) Medan periode 2018-2020, Sabtu (26/05/2018).

Pada pengukuhan yang dipusatkan di Gedung Daerah Jalan Utama Bagan Siapiapi itu juga diisi dengan kegiatan buka puasa bersama Plt Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dengan Pengurus dan tokoh pendiri Perpemrohi Medan Cutra Andika.

Ketua Perpemarohi Medan periode 2018 – 2020 dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Plt Bupati Rohil dan pemerintah daerah setempat yang telah memberi dukungan penuh, sehingga prosesi regrenasi kepengurusan Perpemarohi Medan ini dapat berjalan dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Kori mahasiswa Medan asal Kecamatan Palika ini juga melaporkan dan sekaligus mohon bantuan Pemda Rohil dapat merenovasi asrama Putri Mahasiswi Medan yang saat ini dalam kondisi rusak berat dan sudah tidak layak ditempati.

Di kesempatan yang sama, pendiri Perpemarohi Medan Cutra Andika menyampaikan tahniah dan berpesan kepada kepengurusan yang baru dikukuhkan untuk senentiasa mengutamakan aktivitas perkuliahan dan dalam melaksanakan aktivitas organisasi Perpemarohi hendaklah senantiasa berlandaskan ART organisasi dan Tridarma Perguruan Tinggi.

“Dalam melaksanakan misi kontrol sosial dan pengabdian masyarakat hendaklah mengutamakan proses komunikasi. Kegiatan aksi bisa dilakukan bila terjadi kebuntuan saluran komunikasi. Aksi bisa dilakukan dengan mengedepankan etika moral yang tinggi,” pesan Cutra.

Sementara itu, Plt Bupati Rohil Jamiluddin menyampaikan rasa bangganya kepada pengurus
dan demisioner serta pendiri Perpemarohi Medan yang hadir pada acara dimaksud. Dimana mantan pengurus Perpemarohi Madan yang dinilainya telah banyak berhasil dan dapat dilihat hampir semua lini organisasi pemerintahan dan organisasi politik diisi oleh pendiri dan mantan pengurus Perpemarohi Medan.

“Kiranya hal yang positif dan membanggakan ini dapat menjadi rujukan bagi pelajar dan mahasiswa Rokan Hilir yang saat ini masih menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi nasional,” harapnya.

Terkait asrama putri mahasiswi Medan yang kondisinya rusak berat, Plt Bupati akan memerintahkan Dinas Perkim segera melakukan observasi ke lapangan. “Untuk penanganannya akan dilaksanakan pada tahun 2019 yang akan datang,” ujarnya. (sd)