Plh Kadisdik Riau Safari Ramadhan di SMAN 1 Pangkalan Kerinci Pelalawan

Dinas Pendidikan Riau melakukan silaturrahmi ke SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

[divide]

Pelalawan (Nadariau.com) – Jajaran pendidik dan tenaga kependidikan di Provinsi Riau yang dikemas dalam bentuk safari Ramadhan 1439 H, Dinas Pendidikan Riau melakukan silaturrahmi ke SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Sabtu 26 Mei 2018 atau bertepatan dengan malam ke 11 puasa Ramadhan 1439 Hijriyah itu dipimpin langsung oleh Plh Kepala Dinas Pendidikan Riau Indra Agus Lukman.

Ikut juga dalam rombongan para Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Dan Kepala Cabang Dinas, Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMA/SMK/SLB serta Guru Bantu di Kabupaten Pelalawan.

Pada kesempatan tersebut, Indra menyampaikan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA dan SMK baik menggunakan sistem UNBK dan UNKP telah dilaksanakan dan hasilnya juga telah diumumkan, dimana salah satu tolak ukur kemajuan pendidikan adalah dilihat dari hasil UNBK/UNKP tersebut.

“Semoga hasil ini bisa menjadi acuan bagi kita bersama untuk memajukan Pendidikan pada tahun berikutnya khususnya di Kabupaten Pelalawan dan Umumnya Provinsi Riau, tentunya dengan cara selalu mengevaluasi kinerja yang sudah kita lalui,” kata Indra.

Tak lupa, Indra kembali mengingatkan bahwa pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019 ini akan mulai diberlakukan sistem zonasi, yang salah satu tujuannya adalah bentuk pelayanan pendidikan terhadap siswa baru yang ada di kawasan sekolah tersebut,artinya siswa tidak perlu lagi mencari sekolah yang jauh dari tempat tinggal karena secara otomatis sudah di terima di sekolah dimana siswa berdomisili.

“Jadi dengan pemberlakukan zonasi dalam PPDB ini, pemerintah berharap akan terjadi pemerataan sekolah-sekolah dengan siswa-siswi unggul, yang saat ini kebanyakan menumpuk pada sekolah-sekolah favorit, ini juga bagian pemberian kesempatan bagi masyarakat tempatan untuk bisa menyekolahkan anaknya disekolah terdekat dilingkungan tempat tingga mereka,” pungkasnya.

Kegiatan safari Ramadhan Dinas Pendidikan Riau ini selain menjalin silaturrahmi juga menjadikan bentuk komunikasi antara Dinas Pendidikan Provinsi Riau dengan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Se Riau, dan ini akan berlangsung di 12 Kab/Kota se Riau.
Kegiatan safari Ramadhan selanjutnya akan dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hulu pada Senin yang akan datang. (apon)