Prodi Manajemen UPP Siapkan Mahasiswa Teknopreneur

Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UPP Rohul selenggra seminarTeknoprenuer.

[divide]

Rohul (Nadariau.com) – Siapkan Mahasiswa Teknopreneur Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Uinversitas Pasir Pengaraian (UPP) Rokan Hulu selenggra seminar dengan tema ‘Menggali Potensi UMKM Rokan Hulu dalam Rangka menyiapkan Teknoprenuer’ di Aula Uinversitas Pasir Pengaraian.

Kegiatan yang diisi oleh Pemateri Kepala Dinas UMKM dan Koperasi Rohul Heri Islami MT, Yang diwakilkan kepada kepala bidang umkm dan koperasi, Selasa (22/05/2018).

Ketua Prodi Manajemen UPP Arrafiqurrahman SE MM menjelaskan, sesuai visi Universitas Pasir Pengaraian yaitu menyiapkan mahasiswa teknopreneur, kegiatan ini dapat mengenali mahasiswa tentang perkembangan UMKM di Rohul.

“Melalui kegiatan ini mahasiswa juga bisa mengenali beberapa permasalahan UMKM, serta beberapa strategi yang dilakukan oleh pemerintah daerah,” kata Arrafiqurrahman.

Dikatakannya, Kedepan program studi manajemen dan akuntansi UPP siap berkontribusi bersama pemerintah daerah dalam memajukan sektor UMKM di Rohul.

Baik melalui kegiatan kewirausahaan mahasiswa, maupun melalui program penelitian dan pengabdian msyarakat oleh dosen

Arrafiqurrahman menambahkan, beberapa bulan yang lalu Mahasiswa manajemen dan akuntansi Universitas Pasir Pengaraian telah berhasil ikut serta dalam Pimnas kewirusahaan Dikti di pontianak.

“Dan beberapa produk kewirausahaan mahasiswa UPP yang sudah ada, diharapkan akan menjadi produk keunggulan UMKM, yang menjadi kebanggaan pemerintah daerah Rokan Hulu,” harap Arrafiqurrahman. (Alfa – UPP)