Kecelakaan Beruntun di Pelalawan Tewaskan Dua Orang

Polisi mengevakuasi salah satu truk dalam kecelakaan beruntun di Pelalawan.

[divide]

Pelalawan (Nadariau.com) – Siang tadi terjadi kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Timur KM 57 Desa Mekar Jaya Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Selasa (22/5/2018). Akibat peristiwa itu, dua orang dilaporkan tewas dan 11 orang mengalami luka-luka.

Kecelakaan lalu lintas secara beruntun itu melibatkan BUS Sekolah PT Indosawit BM 7947 AV dengan KBM Dump Truck Hino muatan sertu BM 8364 ZU dan Sepeda motor honda Astrea Grand tanpa nopol dan sepeda motor Honda Revo 4783 OJ.

Berdasarkan laporan kepolisian, dua orang tewas itu diketahui bernama Samsudin dan Rizki Nasib Rotua Nababan. Sementara, sejumlah orang lainnya mengalami luka-luka.

Adapun kronologis kejadian berdasarkan laporan kepolisian menyebutkan, semula Kbm Bus sekolah BM 7947 AV bergerak dari arah Pekanbaru menuju Pangkalan Kerinci.

Saat melintasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan di Jalan Lintas Timur KM 57 Desa Mekar Jaya Kecamatan Pangkalan Kerinci terdapat tumpukan sawit yang tumpah di jalur sebelah kanan dari arah Pekanbaru menuju Pangkalan Kerinci dan terdapat kendaraan yang parkir di pinggir jalan sebelah kanan dan kiri jalan dari arah Pekanbaru.

KBM Bus Sekolah BM 7947 AV tersebut bergerak pelan-pelan kemudian datang dari arah belakang KBM Dump Truck Hino BM 8364 ZU bermuatan sertu, dan diduga tidak menjaga jarak dengan kendaraan yag ada didepan, sehingga menabrak bagian belakang KBM Bus sekolah BM 7947 AV yang sedang gerak pelan.

Akibatnya, kedua kendaraan terseret ke kiri bahu jalan dari arah Pekanbaru menuju Pangkalan Kerinci serta menabrak 2 unit sepeda motor yang sedang parkir, berhenti di bahu jalan sebelah kiri dari arah Pekanbaru yang ada di TKP.

Selain itu, juga menabrak pekerja yang sedang memuat buah sawit di Jalan Lintas Timur KM 57 Desa Mekar Jaya dan mengakibatkan dua orang korban meninggal dunia di TKP dan 11 orang lainnya luka-luka. Para korban seterusnya dibawa ke RSUD Selasih Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Penyebab kecelakaan beruntun tersebut diduga karena Kendaraan Dump Truck Hino muatan sertu BM 8364 ZU tidak menjaga jarak dengan kendaraan yang ada di depannya pada saat di jalan agak turunan dari arah Pekanbaru menuju Pangkalan Kerinci.

Selain koran jiwa dan luka-luka, kecelakaan itu juga menyebabkan kerugian material Rp50 Juta.

Sementara, kondisi jalan di tempat kejadian tersebut, jalan dikeraskan dengan Beton, jalan lurus, turunan lalu tanjakan dari arah Pekanbaru, dengan kondisi marka jalan Utuh.

Mendapati laporan kecelakaan beruntun itu, pihak kepolisian mendatangi dan melakukan olah TKP serta memeriksa para saksi. Selain itu, barang bukti, termasuk kendaraan yang terlibat dalam peristiwa kecelakaan beruntun tersebut juga sudah dievakuasi dan diamankan. (apon)