Marc Marquez Juara I, Valentino Rossi Juara III Balapan MotoGP di Sirkuit Le Mans

MotoGP Prancis

[divide]

Prancis (Nadariau.com) – Pebalap Respol Honda Marc Marquez, menjuarai balapan MotoGP seri kelima musim 2018 di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (20/5/2018).

Sedangkan dua pesaingnya Johann Zarco dan Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan.

Marquez menyudahi balapan dengan catatan waktu 41 menit 49,773 detik untuk menyegel kemenangan ketiga secara beruntun pada musim ini setelah menjadi yang tercepat pada GP Amerika dan Spanyol.

Sementara Danilo Petrucci dari Pramac Ducati dan Valentino Rossi dari Yamaha berhasil merebut podium kedua dan ketiga.

Sedangkan juara GP pembuka di Qatar, Andrea Dovisiozo dari Ducati, tersingkir dari balapan akibat kecelakaan tunggal pada tikungan keenam. Roda depan motor Dovisiozo tiba-tiba tergelincir yang membuatnya meluncur keluar lintasan.

Pebalap Yamaha Tech3 asal Prancis, Johann Zarco, pun harus mengubur mimpinya untuk merebut podium setelah meraih posisi pole karena terjatuh di putaran kedelapan.

Tersingkirnya Dovisiozo dan Zarco membuat Marquez melenggang sendirian di posisi terdepan. Marquez sebenarnya memulai balapan dengan hati-hati dari posisi lima.

Jorge Lorenzo yang tampil begitu agresif langsung merebut posisi terdepan dari Zarco pada awal balapan yang diwarnai dengan kecelakaaan pebalap Suzuki Andrea Iannone.

Namun penampilan Lorenzo perlahan menurun setelah kembali dilewati Zarco dan Marquez. Rossi yang melihat peluang juga berhasil merebut posisi ketiga dari mantan rekan setimnya di Yamaha itu.

Marquez pun menyudahi balapan di urutan terdepan, diikuti Danilo Petruci di posisi kedua dan Valentino Rossi di tempat ketiga.

Jack Miller membuntuti di peringkat empat, sedangkan Pedrosa dan Lorenzo berada di urutan lima dan enam. Demikian dilansir Antaranews. (nrc)