Tim Futsal UIR Boyong Dua Piala di Turnamen SPECS

Tim Futsal UIR di Turnamen SPECS

[divide]

Pekanbaru  (Nadariau.com) – Tim Futsal UKM Putera dan Puteri Universitas Islam Riau sukses mengukir prestasi dalam Tournament SPECS yang berlangsung 11-14 Mei di GOR Remaja Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Di kejuaraan bergengsi yang diadakan sejak tahun 2013 itu, Tim Futsal Puteri UIR keluar sebagai juara pertama setelah menaklukkan Tim Akasia lewat adu pinalti. Sementara Tim Putera berada di posisi ketiga. Dari kejuaraan itu, Tim Universitas Islam Riau berhasil merebut dua piala berikut uang pembinaan.

Manajer Tim Futsal UIR Drs Zulrafli MPd mengaku bangga atas prestasi diraih anak asuhnya baik tim putera maupun tim puteri. ”Ini sekaligus ajang bagi anak-anak untuk terus berprestasi di turnamen lain,” kata Zulrafli.

Zulrafli mengatakan, SPECS turnament merupakan kejuaraan rutin yang digelar setiap tahun. Dan, pesertanya selain datang dari seluruh kabupaten dan kota di Riau juga dari luar Provinsi Riau.

Untuk putera diikuti 25 tim futsal, sementara puteri 11 tim. Menghadapi turnamen ini, tambah Zulrafli, pihaknya menseleksi pemain dari seluruh fakultas.

”Prestasi yang diraih tim putera dan puteri adalah hasil maksimal yang dicapai anak asuhnya. Maunya kita kedua tim sama-sama merebut juara pertama, tapi lawan yang dihadapi juga tidak ringan. Saya berterima kasih kepada anak-anak karena sudah tampil dengan performa terbaik di kejuaraan ini” ujar Zulrafli.

Rasa bangga atas prestasi tim futsal putera dan puteri disampaikan pula Rektor UIR Prof. Syafrinaldi. Ia mengaku mendapat kabar gembira itu Selasa pagi sebelum melantik Badan Eksekutif Mahasiswa UIR di Kampus UIR.

”Ini raihan prestasi ke sekian yang ditoreh para mahasiswa. Mudah-mudahan prestasi serupa dalam kejuaraan berbeda dapat diukir kembali. Saya berharap cabang olahraga lain dapat mengikuti jejak tim futsal,” ucap Syafrinaldi. (ind)