Petang Megang Batal di Pekanbaru Akibat Teror di Mapolda Riau

Tradisi petang megang di Pekanbaru dengan mandi di Sungai Siak.

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – Petang Megang batal dilaksanakan di Kota Pekanbaru. Tradisi ini terpaksa ditiadakan akibat peristiwa teror terduga teroris yang menyerang Mapolda Riau, Kamis (16/05/2018).

Melalui kebijakan Pemerintah Kota Pekanbaru langsung membatalkan tradisi petang megang menyambut Ramadhan 1439 H di pinggiran Sungai Siak yang dijadwalkan digelar siang ini hingga sore ini.

“Mengingat keselamatan masyarakat banyak dan situasi Pekanbaru yang sedang tidak kondusif, maka acara petang megang menyambut Bulan Ramadan tahun ini dibatalkan,” kata Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi didampingi Sekdako M Noer kepada wartawan.

Pembatalan petang megang, terang Ayat, sesuai hasil koordinasi Pemko Pekanbaru dengan Plt Gubernur Riau. “Arahan dari beliau (Plt Gubri), dibatalkan,” ungkap Ayat.

Di kesempatan ini, Ayat tak lupa mengingatkan agar masyarakat untuk tetap tenang dan menghindari tempat-tempat keramaian yang ada di Pekanbaru.

Untuk diketahui, empat terduga teroris dan seorang polisi dilaporkan tewas dalam aksi teror di Mapolda Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru. (ind)