Sedang Makan Soto Kurir Narkoba Dicokok Polisi

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Pol Hariono saat ekspos narkoba di Mapolda Riau.

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – Tersangka kurir narkoba jenis sabu berinisial EX (30), yang dicokok Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau saat makan soto di Jalan Lintas Duri – Dumai, mengaku sudah 7 kali meloloskan sabu ke Kota Pekanbaru.

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Pol Hariono saat ekspos di Mapolda Riau, Selasa (17/04/2018) menjelaskan, untuk satu kali pengiriman, EX mendapat upah sebesar Rp 500 ribu.

Namun dalam aksi ke-8, EX berhasil diamankan petugas. Untuk yang berhasil diamankan ini, tersangka akan diberi upah sebesar Rp 6 juta. Dan yang baru diterima tersangka sebesar Rp 3 juta.

“EX ke Pekanbaru menggunakan mobil milik orang tuanya merek Honda Freed BM 1732 JB. Sementara tersangka ini warga Pekanbaru,” kata Hariono.

Saat ditanyakan kepada Hariono yang berbunga melati tiga ini terkait tersangka sudah pernah diamankan, dirnya menjelaskan ini baru kali pertama tersangka masuk penjara.

“Dari pengakuan tersangka dirinya belum pernah masuk penjara. Kasusnya masih dalam penyidikan karena informasi kita terputus untuk mengejar suruhan tersangka ini,” sambungnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, tersangka EX terpaksa diamankan petugas kepolisian saat hendak mengirimkan narkoba jenis sabu dari Dumai – Pekanbaru menggunakan kendaraan roda empat.

Mendapat informasi dari masyarakat, petugas langsung melakukan penyelidikan dilapangan.

Setelah informasi yang diterima akurat, tersangma EX langsung diamankan petugas di Jalan Lintas Duri Dumai KM 18 tepatnya di rumah makan Soto Nasi Surabaya. (ari)