DPRD Riau Minta Pertamina Tambah Suplai Elpiji Jelang Puasa

Sekretaris Komisi II DPRD Riau, Mansyur

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – DPRD Riau meminta Pihak PT Pertamina untuk menambah kuota suplai elpiji menjelang bulan puasa di Provinsi Riau.

Agarwarga beragama Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa tidak terganggu. Apalagi selama bulan puasa kaum ibu-ibu lebih banyak memasak dirumah.

Sekretaris Komisi II DPRD Riau, Mansyur mengatakan penggunaan gas elpiji di masyarakat pasti meningkat di bulan Ramadhan, sehingga suplainya juga perlu ditambah.

“Selama puasa, Masyarakat akan lebih banyak menggunakan elpiji ketika bulan Ramadhan ini. Karena itu, kita minta Pertamina menambah suplai gas elpiji untuk Riau,” kata Mansyur, Jum’at (13/04/2018).

Mansyur mengaku bahwa DPRD Riau akan segera memanggil Dinas Perdagangan dan UKM, serta pihak Pertamina.

“Pertama, kita ingin tahu, seperti apa persiapan mereka untuk menghadapi bulan Ramadhan. Kedua, kita ingin mempertanyakan ketersediaan gas elpiji ini,” ujar Mansyur.

Mansyur juga menyoroti pengurangan elpiji 3 kilogram yang dilakukan pemerintah, dan menggantinya dengan gas elpiji 5 kilogram, yang menurutnya akan membebankan masyarakat kurang mampu.

“Yang memakai gas elpiji 3 kilogram ini adalah masyarakat kurang mampu. Sekarang, gas ini juga dikurangi, tentu berdampak pada masyarakat kurang mampu kita,” jelas Mansyur. (ind)