Walikota Dumai Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran Toko Mas

Walikota Dumai Zul As berikan bantuan kepada korban kebakaran.

[divide]

Dumai (Nadariau.com) – Walikota Dumai Zulkifli AS memberikan bantuan Sembako kepada korban bencana kebakaran toko mas di Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Dumai Kota.

Penyerahan bantuan dihadiri Kepala BPBD Kota Dumai Tengku Ismed, Camat Dumai Kota Tanwir Azhar Efendi, Lurah Bintan, Ketua RT 01, dan undangan lainnya.

Sementara jumlah bantuan Sembako diberikan sebanyak 12 paket. Isi Sembakonya yaitu susu kaleng, lauk pauk, minyak goreng, beras, mie instan dan perlengkapan lainnya.

Bantuan ini dipereruntukan untuk 12 kepala keluarga korban kebakaran. Hal ini merupakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap orang yang membutuhkan bantuan dari orang lain.

“Saya menyampaikan belasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa warga di Jalan Jendral Sudirman. Oleh sebab itu mari kita berdoa agar para korban diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini,” kata Zul AS, Rabu (04/04/2018).

Bantuan yang disalurkan mudah-mudahan bermanfaat dan dapat digunakan untuk meringankan beban korban kebakaran. Jangan dilihat berapa jumlah bantuan yang kami serahkan, tetapi inilah bentuk kepedulian kami terhadap para korban bencana kebakaran.

Zul AS berpesan agar seluruh masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati bila meninggalkan rumah. Sebelum keluar rumah, mohon dicek dan diperiksa terlebih dahulu keadaan kompor, listrik serta perangkat-perangkat lain, yang berpotensi menimbulkan gesekan listrik yang dapat menyebabkan bencana kebakaran.

Sebab banyak faktor yang dapat menyebabkan terjadinya musibah kebakaran. Untuk itu, diperlukan kewaspadaan dan kehati-hatian agar bencana kebakaran tidak terjadi lagi.

“Karena musibah-musibah kebakaran yang terjadi hendaknya dijadikan pelajaran agar nantinya tidak menyebabkan bencana yang sama,” pesan Zul As.

Sebelumnya, sembilan rumah toko (Ruko) terdiri dari delapan toko mas dan satu toko kelontong serta tiga lapak pedagang kaki lima di Jalan Jendral Sudirman Dumai terbakar pada Selasa (20/3/2018) lalu sekitar Pukul 21.00 WIB.

Hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui, tim Labfor Medan masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab kebakaran. (iwn)