Mahasiswa dari 20 Perguruan Tinggi Siap Menangkan Firdaus-Rusli

Tim Mahasiswa Sahabat Firdaus-Rusli (SAFARI) mendeklarasikan diri mendukung Firdaus - Rusli.

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – Tim Mahasiswa Sahabat Firdaus-Rusli (SAFARI) mendeklarasikan dan melakukan kontrak politik dengan pasangan urut 3 Firdaus-Rusli disaksikan langsung oleh Ketua Tim Relawan Sahabat Firdaus-Rusli, yaitu Zulfan Heri Ketua Koalisi Pemenangan Firdaus-Rusli Efendi  DrH Chaidir dan Ketua Tim Relawan SAFARI Ridho Alamsyah di Rumah Pergerakan Jalan Kandis, Tangkerang Utara Harapan Raya Pekanbaru.

Bersamaan dengan itu pula, mahasiswa dari sekitar 20 perguruan tinggi se-Kota Pekanbaru mulai berdatangan. Terlihat antusiasme dari wajah-wajah mahasiswa itu. Segera mereka menduduki kursi plastik yang disusun sedemikian rupa di Rumah Pergerakan.

acara deklarasi Tim Mahasiswa SAFARI  di Rumah Pergerakan Harapan Raya  Tadi malam ratusan mahasiswa berkomitmen memenangakan pasangan nomor urut 3 di Pilkada Gubernur Riau Juni nanti.

Tim Mahasiswa SAFARI ini dipimpin oleh Ridho Alamsyah, mahasiswa Bengkalis yang berkuliah di Universitas Riau. Secara struktur, tim mahasiswa ini berada di bawah Tim Relawan Independen Sahabat Firdaus-Rusli yang digerakkan salah satu tokoh politik Riau, Zulfan Heri.

Ketua Tim Relawan Sahabat Firdaus-Rusli yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Riau dua periode, Zulfan Heri memberikan sambutan dalam acara tadi malam menyampaikan, kedepannya jumlah mahasiswa yang mendukung Pak Firdus-Rusli  ditargetkan hingga mencapai 450 – an mahasiswa tim inti. Mereka tersebar di 20 perguruan tinggi sekota Pekanbaru, dan menyebar di 12 kabupaten/kota se-Riau.

Dua mahasiswa  yang tergabung dalam Tim Mahasiswa SAFARI masing-masing Daffa Dawami dan Clytina Ketrin. Selesai acara juga menyampaikan komitmen kuat mereka untuk memenangkan dua kandidat pasangan gubernur dan wakil gubernur yang berasal dari Kampar dan Rokan Hilir ini.

Mereka berharap agar tim relawan mahasiswa ini ke depan tetap kompak, solid dan tidak melakukan kecurangan demi memenangkan Firdaus-Rusli. Tim SAFARI yang terdiri dari mahasiswa se-Riau antusias menghadiri deklarasi bersama calon Gubernur Riau Firdaus MT.

Terkait dengan strategi Daffa menjelaskan, para mahasiswa ini berasal dari seluruh penjuru Riau dan berbasis di perguruan tinggi se-Riau.

Makanya jaringan mahasiswa akan begitu kuat mencengkeram hingga ke pelosok- pelosok Riau. Ketika ditanya apa yang menjadi ciri khas pasangan dari Partai Demokrat dan PPP ini, Clytina, mengatakan, “Firdaus-Rusli terlihat agamis, dan simbol Melayu yang selalu melekat, yakni tanjak, di poster-poster dan setiap kampanye yang mereka adakan,” jelas mahasiswi UNRI Pendidikan Matematika yang bercadar ini.

Dalam acara tadi malam calon Gubernur Riau, Firdaus didampingi Ketua Tim Koalisi Pemenangan Provinsi Riau yang juga tokoh fenomenal Riau, Dr Chaidir MM. Hadir pula tokoh dari partai pemenangan, PPP dan Demokrat, di antaranya Zulkarnain dari PPP,  beberapa tim relawan, dan para tokoh masyarakat.

Chaidir dalam sambutannya di hadapan ratusan mahasiswa yang memadati Rumah Pergerakan mengatakan, Firdaus adalah politisi santun yang dipunyai Riau.

“Pak Firdaus bilang, jangan dibikin pertanyaann yang sulit bagi lawan. Kita tidak boleh mempermalukan lawan,” ujar Chaidir menirukan kata-kata Firdaus ketika itu.

Itulah salah satu ciri Walikota Pekanbaru ini menurut Chaidir. Pak Firdaus terkenal dengan kerendahatiannya. Berbeda dengan politisi pada  umumnya yang selalu menyerang lawan, pungkas chaidir selaku tim kemenangan firdaus-rusli

Firdaus dalam orasi politik setengah jam-nya di Rumah Pergerakan Jalan Kandis menyampaikan hal-hal terkait visi-misi beliau dan alasan kenapa mau mencalonkan diri di Pemilihan Gubernur Riau.

Salah satu yang ditonjolkan Firdaus dalam orasinya tadi malam adalah ihwal sumber daya manusia, yang mana pendidikan termaktub di dalamnya. Beliau meyakini pendidikan adalah jalan utama untuk mencapai kesejahteraan dan keadilan.

Keprihatinan melihat pembangunan di Bumi Lancang Kuning yang kaya raya, menjadi alasan Firdaus maju di Pemilukada Riau.

“Keprihatinan melihat pembangunan di Bumi Lancang Kuning yang kaya raya, menjadi alasan Firdaus maju di Pemilukada Riau,” kata Chaidir saat memberi sambutan dan orasi politiknya dihadapan ratusan pendukung yang mayoritas mahasiswa.

Dalam deklarasi semalam, dibacakan pula kontrak politik oleh Ketua Tim Mahasiwa SAFARI, Ridho Alamsyah, dan ditandatangani oleh Bapak Firdaus, selaku Calon Gubernur Riau.

Tepat pukul 10.00 WIB sesuai tenggat dari pengawas pemilu, acara deklarasi ini pun disudahi. Secara umum acara ini berlangsung sukses, tanpa ada halangan yang berarti. (dan)