DP3A Pekanbaru Ajak OPD Dukung Program Kota Layak Anak

Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak (PHA) Bukhairo

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Pekanbaru mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemko Pekanbaru secara bersama-sama mendukung program Kota Layak Anak (KLA).

Kepala DP3A Pekanbaru Mahyuddin melalui Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak (PHA) Bukhairo menyebutkan, perlunya dukungan seluruh OPD khususnya OPD terkait mengingat penilaian KLA oleh pusat tidak hanya difokuskan pada DP3A saja.

“Tapi penilaian itu juga dilakukan di OPD-OPD terkait. Untuk itu, kita berharap semua OPD mendukung kegiatan KLA. Agar semua indikator dapat dipenuhi, maka semua instansi harus saling mendukung,” ujarnya, Sabtu (24/03/2018).

Selain OPD, DP3A juga mengharapkan peran aktif masyarakat dalam mendukung berbagai program KLA.

“Seperti sedapat mungkin agar orang tua memperhatikan hak-hak anak, sehingga tidak ada lagi anak-anak yang terlantar,” harap Bukhairo.

Lebih jauh disampaikan dia, perlunya dukungan seluruh OPD dan masyarakat, mengingat penilaian KLA tingkat Madya akan mulai dilakukan tim dari pusat pada Juni mendatang.

“Untuk itu, jauh-jauh hari kita harus mempersiapkan diri jelang penilaian dan evaluasi KLA Pekanbaru oleh tim pusat,” tutup mantan Kasubag Kerukunan Umat Beragama Bagian Kesra Setdako Pekanbaru ini. (ind)