Diklatpim III Angkatan I Dimulai di Lingkup Pemprov Riau

Sekretaris Daerah Provinsi Riau H Ahmad Hijazi, berfoto bersama peserta diklatpim III angkatan I di lingkup Pemprov Riau.

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat III Angkatan I dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau dimulai.

Diklatpim III dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau H Ahmad Hijazi mewakili Plt Gubernur Riau H Wan Thamrin Hasyim. Diklatpim dilaksanakan di aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM ) Provinsi Riau, Senin (05/03/2018).

Ahmad Hijazi mengatakan, kegiatan Diklatpim bertujuan untuk peningkatan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Saat ini merupakan suatu langkah penting dalam meningkatkan kualitas kinerja ASN di masing-masing Organisai Perangkat Daerah (OPD).

Diklatpim III ini diharapkan mampu membentuk sosok pemimpin birokrasi yang memiliki kapasaitas dan berkualitas yang mampu menyusun dan menjabarkan berbagai program kerja, dan mampu melaksanakannya dengan baik.

“Kemudian juga dapat melakukan penyesuain dalam menyikapi perubahan-perubahan aturan secara nasional, sehingga mampu dilaksanakan dengan baik didaerah, khususnya di OPD tempat peserta bertugas,” kata Ahmad Hijazi.

Pejabat struktural eselon III memiliki peranan penting salam menyusun berbagai program kerja, karena itu membutuhkan keterampilan secara teknik dan mampu merancang program kerja tersebut.

“Outputnya adalah efektifitas dan efisiensi, bagaimana setiap peserta memiliki orientasi untuk menjadi pemimpin yang efektif dalam menyukapi perubahan. Dan berhasil melaksanakan dengan baik tugas sebagai seorang pemimpin,” jelas Ahmad Hijazi.

Sementara Ketua Panitia kegiatan T Fazli menyampaikan bahwa kegiatan memantapkan sikap dan pengamdian dalam melaksanakan tugas dan fungsi pejabat di instansi masing-masing.

Diklatpim tingkat III angkatan I tahun 2018 ini diikuti oleh 29 peserta yang merupakan utusan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

“Kegiatan ini akan berlangsung hingga 29 Juni 208 mendatang. Untuk instruktur merupkan Widyaiswara dari BPDM Provinsi Riau,” katanya. (mkl)