Anggota DPRD Meranti Hearing dengan Imigrasi Terkait Paspor

DPRD Meranti berfoto bersama dengan Imigrasi Meranti.

[divide]

Meranti (Nadariau.com) – Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan hearing dengan Kepala Kantor Imigrasi Selat Panjang, hearing tersebut dilakukan di ruang rapat kantor DPRD Meranti, Selasa (13/02/2018).

Agenda hearing dipimpin langsung Ketua Komisi I Edi Mashudi yang juga dihadiri Ketua Komisi II Darwin Susandi, Wakil ketua Komisi I Marhisyam serta anggota DPRD lainya.

Kepala kantor Imigrasi Darmanto menyampaikan bahwa Pada prinsipnya pemerintah daerah dengan DPRD harus bersinergi untuk mendukung semua kebijakan-kebijakan pusat mengenai masyarakat imigration.

“Kami akan senantiasa berupaya untuk menjaga dan meningkatkan profesionalisme, kualitas dan kehandalan sumber daya manusia secara berkelanjutan, kami juga berusaha tidak mempersulit masyarakat untuk pembuatan paspor,” ujarnya.

Sementara Ketua Komisi I Edy Masyhudi menyampaikan, agar pihak Imigrasi senantiasa memberi informasi terkait birokrasi pengurusan paspor agar ini dapat mempermudah masyarakat.

“Kita ingin mendapatkan informasi yang jelas sejelasnya terkait masalah birokrasi pengurusan paspor. Kita berharap masyarakat dipermudah terkait pengurusan paspor dan kami terus berupaya bersinergi dengan pemerintah terkait hal ini,” ujar Edi.

Edi juga berharap dengan adanya cabang terdekat untuk mempermudah masyarakat dengan jarak tempuh yang jauh dari Kabupaten.

“Dengan adanya pertemuan kami sebagai Ketua Komisi I DPRD berharap Direktorat Jenderal Imigrasi agar membuka cabang pembuatan paspor guna mempermudah masyarakat berurusan terutama Kecamatan yang jauh dari Kabupaten Seperti Kecamatan Rangsang dan Kecamatan Lainnya,” tutupnya. (rul)