60 Dosen UMRI Ikuti Kegiatan Webinar Meeting Terapkan Pembelajaran E-Learing

Dosen UMRI sedang mengikuti kegiatan Webinar Meeting.

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) terus melakukan berbagai langkah untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia tenaga dosen yang ada.

Salah satu upaya itu diimplementasikan dengan mendorong dosen untuk mengkuti berbagai pelatihan dan diskusi.

Untuk itu pada Jum’at (09/02/2018), bertempat di Aula Kampus II Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru. 60 dosen UMRI hadir mengikuti kegiatan diskusi webinar via video conference.

 

Baca :  Gubernur Lantik 363 Kepsek SMA/SMK se Riau

 

Kegiatan ini diinisiasi oleh Universitas Internasional Batam (UIB) dan Kopertis Wilayah X dengan pemateri Dessy Aliandrina PhD. dengan latar belakang Social Project Creator and Designer juga Executive Director at SociopreneurID.

Dengan menggunakan sambungan video conference, tercatat 20 penguruan tinggi mengikuti kegiatan ini yang tersebar di Provinsi Riau, Kepulaun Riau dan Sumatera Barat.

Dalam pemaparan materi dengan tema Developing Learning Ecosystem itu, Dessy yang juga tercatat sebagai dosen Surya University berbagi pengalaman yang baru ia dapatkan di Lyon Perancis bersama 250 Change Leaders in Education dari 46 negara.

Ia mengatakan bahwa pertemuan itu membahas tentang e-learning ecosystem for a greater good juga transformasi edukasi diseluruh dunia dan kebutuhan setiap aktor di edukasi berkolaborasi untuk menciptakan ekosistem yang baik.

 164 total views