Akibat Amblas Arus Jalur Sumbar Riau di Alihkan ke Pulau Belimbing

Polantas dan Dishub tampak sibuk mengalihkan kendaraan ke Jalan alternatif.

[divide]

 

Kampar (Nadariau.com) – Akibat jalan amblas sepanjang 4 meter, maka arus Jalan Sumbar Riau dialihkan melalui Jalan Alternatif.

Jalan amblas tersebut terjadi di Km 70 di Sijangkang Desa Kuok. Sementara jalan alternatif yang dimaksud yaitu melewati PulauBelimbing Desa Kuok, Kampar.

Sedangkan untuk untuk kendaraan tonase berat, dialihkan ke Jalan Bangkinang – Simpang Tribata (TB) Tapung Hulu.

Berdasarkan keterangan masyarakat setempat, sebelumnya kondisi jalan sudah memprihatinkan.

Awal retakan nampak retakan 2 x 2 Cm sepanjang 5 meter, namun akhirnya amblas dengan lebar sampai 4 meter dan panjang 5 meter lebih.

Bahkan tahun 2017 lalu, jalan ini juga sudah sempat amblas juga, tetapi saat itu sudah diperbaiki oleh Dinas PUPR Kampar.

Mungkin karena konstruksi bangunan kurang kuat, apalagi setiap saat dilewati kendaraan bermuatan berat sehingga badan jalan kembali retak.

Apalagi dibawah jalan ada aliran air yang di kiri-kanan terdapat embung atau kolam rawa-rawa ditumbuhi eceng gondok. Sehingga mudahnya jalan amblas.

Pantauan media, Kamis (08/02/2018) petugas bekerja keras memperbaiki kerusakan ini agar cepat bisa dilintasi kembali.

Petugas yang menjaga dan mengatur lalu lintas terlihat sibuk mengatur lancarnya arus lalu lintas yang sangat padat. Petugas yang terlihat dari Satlantas Polres Kampar, Dishub Kampar. (dw)