Acara Haul Akbar Dapat Menjadikan Inhil Daerah Agamis

Gubri H Arsyadjuliandi Rachman memberikan sambutan saat hadiri Peringatan Haul Akbar di Tembilahan.

[divide]

Inhil (Nadariau.com) – Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menghadiri peringatan Haul Akbar (Syekh Abdul Qadir Al Jailani, Syekh Muhammad Nawawi Berjan, Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahab dan Haul Jama’

Kegiatan ini juga dalam rangka HUT Pondok Pesantren Albaaqitussa’adiyah ke 17 dan Hut Majelis Ta’lim Al-Hidayah ke- 21, Cabang Tembilahan Inhil-Riau Tahun 1439.

Dalam acara ini, Gubri didampingi oleh Kadiskominfo, Kepala Kesbangpol, Kepala Biro HPK, Kepala Biro Kesra beserta jajaran.

Selain itu Bupati Inhil Muhammad Wardan dan para Forkopinda Kabupaten Inhil juga turut hadir dalam acara yang diselenggarakan dilapangan Gajah Mada Tembilahan ini.

Bupati Inhil Muhammad Wardan mengucapkan selamat datang kepada Gubri beserta rombongan.

Dengan adanya acara ini akan terjalin silaturahim diantara sesama masyarakat Riau.

Diharapkan dengan diadakannya acara ini nantinya dapat membentuk Inhil yang Agamis.

“Melalui kegiatan Haul ini saya mengajak saling hormat menghormati terhadap perbedaan. Dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan umat ini di Kabupaten Inhil,” kata Wardan, dalam pidatonya, Senin (29/02/2018).

Sementara Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengucapkan selamat HUT Pondok Pesantren Al Baaqiatussa Adiyya ke 17 dan Majelis Al Hidayah ke 21

Selaku pemerintah sangat mendukung adanya acara ini. Diminta kegiatan tersebut bisa dilakukan secara berkesinambungan setiap tahun.

Karena acara ini dapat meningkatkan silaturrahmi dan ukhuah Islamiah. Serta dapat mendukung sumberdaya manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Supaya bisa berpartisipasi dalam mengisi pembangunan Inhil dan umumnya di Provinsi Riau.

Saya berharap sekiranya terus ditingkatkan kerjasama Pemerintah Inhil dgn Pemerintah Provinsi untuk dapat bersinergi. Kemudian bekerja sama membangun Provinsi Riau ini demi tercapainya Kemakmuran dan kesejah teraan Rakyat,” kata Arsyadjuliandi. (mul)