Wawako Mintak SMPN 4 Pekanbaru Manfaatkan Ruangan Tersisa

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pasca terbakarnya SMPN 4 Pekanbaru, Jum’at (19/01/2018) kemarin, kondisi sekolah sangat memprihatinkan.

Dimana sarana dan prasarananya hangus terbakar. Pada kejadian tersebut, tiga ruangan sekolah hangus terbakar. Sementara penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti.

“Saya turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi di SMPN 4 Pekanbaru. Akibat kebakaran itu menghanguskan tiga ruangan di antaranya ruang laboratorium, guru dan TU,” kara Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Senin (22/01/2018).

Ayat menjelaskan, setiap musibah tidak tahu kapan akan terjadi. Untuk itu, guru dan siswa tetap sabar dan ikhlas dalam menghadapi cobaan ini.

Meskipun tiga ruangan hangus terbakar, seluruh siswa dihimbau untuk tetap semangat dalam menjalani aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM). Manfaatkan seluruh ruangan yang ada.

Terkait pembangunan sekolah akan diupayakan mencarikan solusinya dengan cepat. Agar sarana prasarana pendidikan tidak terganggu.

Sebab ruangan yang terbakar adalah ruangan sangat penting dalam menunjang pendidikan. Yakni ruang laboratorium, guru dan TU.

“Diharapkan tahun ini ruangan yang terbakar bisa kita bangun kembali. Nanti akan kita carikan solusi agar ruangan cepat terbangun. Baik melalui APBD perubahan atau dari bantuan pendidikan lainya,” jelas Ayat. (nis)