Wabup Inhu dan Istri Gowes di Basrah Kuansing

Wabup Inhu Khairizal dan Bupati Kuansing Mursini memperlihatkan baju Gowes.

Kuansing (Nadariau.com) – Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hulu (Inhu) Khairizal dan Istrinya  Marlinawati melaksanakan Gowes (Sepeda santai) di Basrah Kuantang Singingi (Kuansing), Minggu (21/01/2018).

Kegiatan Gowes ini merupakan undangan khusus dari Bupati Kabupaten Kuansing Mursini dan Wakil Bupati Kuansing Halim beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab Kuansing).

Kegiatan ini awalnya merupakan kegiatan yang dibuat oleh Basrah Bike Community (BBC). Kemudian BBC berkerja sama dengan Pemkab Kuansing untuk pelaksanaanya supaya bisa dilaksanakan dengan meriah.

Alhasil pecinta olahraga bersepeda datang dari berbagai tempat. Baik dari Kuansing sendiri maupun dari inhu. Sementara rutenya mengelilingi desa-desa di Basrah dan kembali lagi ke Kantor Camat Basrah.

Melihat ada potensi wisata, Wabup Inhu juga ingin melaksanakan Gowes didaerahnya. Karena, selain olahraga juga dapat melihat desa dan masyarakat secara langsung.

“Pada kesempatan yang akan datang, kita akan mengadakan kegiatan Gowes juga di Inhu. Nanti kita  akan mengundang pecinta olahraga bersepeda, baik dari Kabupaten Inhu maupun Kabupaten tetangga,” kata Wabup Inhu Khairizal.

Hal senada juga dikatakan Bupati Kuansing Mursini. Kegiatan Gowes sudah sering dilaksanakan oleh pecinta sepeda di Kuansing. Selama ini peserta dari masyarakat lokal.

Namun sekarang dicoba menguncang pecinta sepeda dari daerah tetangga. Dengan tujuan supaya kegiatan ini lebih menarik dan meriah.

“Alhasil para tamu kami merasa senang dengan kegiatan Gowes ini. Nanti jika kami diundang ke Inhu, sudah tentu kami akan menghadirinya juga,” kata Mursini disela sela kegiatan Gowes tersebut. (dan)