BNI dan Pemko Pekanbaru Terbitkan Kartu Combo

BNI bekerjasama dengan Pemko Pekanbaru luncurkan Kartu Combo dengan nama Smart City Card
Pekanbaru (Nadariau.com) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Cabang Pekanbaru, bekerjasama dengan Pemko Pekanbaru untuk menerbitkan Kartu Combo dengan nama ‘Smart Card City’. Kartu ini berfungsi untuk banyak hal.
Saat ini, BNI sedang menggarap bidang transportasi, kesehatan, pendidikan dan devinisi pasar. Namun program dalam waktu dekat adalah, pembayaran retribusi pasar akan dilakukan dengan menggunakan Kartu Combo.
Melalui program ini dapat diketahui, siapa yang sudah dan belum membayar retribusi akan diketahui. Sebab sistem sudah berbentuk online dan dapat dipantau melalui server, secara langsung.
“BNI Cabang Pekanbaru sekarang bekerjasama dengan Pemko Pekanbaru terkait Smart Madani. Smrt ini turunan dari kota smart. Untuk itu kita bekerjasama dalam bentuk smart card atau disebut Smart Card City,” jelas Kepala BNI Cabang Pekanbaru, Juma Indra, Jum’at (24/11/2017).
Juma menjelaskan, melalui Kartu Combo, berfungsi sebagai Kartu Debit Co-Brand BNI. Manfaatnya adalah adalah untuk memudahkan pembayaran ketika berbelanja tanpa harus membawa uang tunai.
Kemudian Kartu Combo berfungsi sebagai Pekanbaru Card. Kegunaanya yaitu untuk melakukan pembayaran melalui kartu Smart Card City. Seperti dibidang kesehatan, pendidikan, transportasi, retribusi pasar dan lain-lain.
Didalam Kartu Combo, sudah tersimpan data nasabah. Seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) Kartu Tanda Penduduk (KTP), data diri nasabah dan lain-lain.
Maka Kartu Combo dapat didefinisikan untuk dapat dipergunakan dalam banyak hal. Karena bisa melakukan dengan berbagai macam transaksi (Multi fungsi).
“Kerjasama ini sudah terjalin. Dan BNI sudah mempersiapkan program ini untuk diluncurkan dalam waktu dekat di Kota Pekanbaru. Dengan harapan dapat mendukung program Walikota Pekanbaru, Pekanbaru Smart City,” ujar Juma. (ari)