Kemenpora dan PB PABBSI Gelar Kegiatan Pelatihan wasit dan Juri Tingkat Internasional

Ishar dan Ivan Sagita Wakili PABBSI Riau.

Pekanbaru (Nadariau.com) – Asisten Deputi (Asdep) Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (kemenpora RI) berkerjasama dengan Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Binaraga Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB PABBSI) akan mengirimkan sebanyak 48 wasit dan juri  seluruh provinsi di Indonesia dalam rangka pelatihan wasit dan juri tingkat internasional.

Kegiatan ini nantinya akan diselengarakan pada tanggal 22-26 Oktober 2017 mendatang bertempat dihotel Kedaton Bandung Jawa Barat.

Sementara itu, Kegiatan pelatihan wasit dan juri bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan pengetahuan secara luas.

Dari 48 wasit dan juri seluruh provinsi yang ada di Indonesia, salah satunya Provinsi Riau mendapat dua orang wasit dan juri.

Kedua tersebut adalah Ishar dan Irvan Sagita, yang juga mempunyai sertifikat wasit dan juri tingkat nasional.

Menurut Ishar, terpilihnya mengikuti pelatihan wasit dan juri tingkat internasional, merupakan kebanggaan tersendiri yang tak mampu dibayangkan.

“Saya tak menyangka, kalau masuk dalam daftar peserta kegiatan tersebut. Rasa syukur yang amat dalam, tentunya diucapkan terimakasi kepada semua pihak terkait,” ungkap pria berkacamata, Kamis (19/10/2017).

Selain rasa syukur, ia mengutarakan bahwa kesempatan emas ini tidak boleh disia-siakan, apa lagi kegiatannya di Indonesia.

Ditanya terkait pendanaan keberangkatan, semuanya menjadi beban dan tanggung jawab penyelenggara kegiatan.

“Kita hanya tinggal berangkat dan mengikuti agenda kegiatan yang sudah dijadwalkan,” pungkasnya. (Sur)