Pencanangan Bulan Bhakti PKK KB dan Kesehatan Provinsi di PT MUP

Ibu Gubri Ketua TP PKK Prov Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi dan Ketua TP PKK Kab Pelalawan disaksikan Bupati Pelalawan membuka Selubung Kampung KB saat Pencanangan Bhakti Sosial PKK KB Kes Tkt. Prov. Riau Thn 2017.

Pelalawan (Nadariau.com) – Ibu ketua PKK Sisilita Arsyadjuliandi didampingi ibu wakil ketua PKK Rosmiati Thamrin, menghadiri acara Pencanangan Bulan Bhakti PKK KB dan Kesehatan Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017 di areal PT. Mitra Unggul Pusaka (MUP), Desa Segati Kecamatan Langgam  Pelalawan, selasa (10/10/2017).

Turut hadir Bupati Pelalawan HM Harris, Ibu Bupati Pelalawan selaku ketua penggerak PKK Kabupaten Pelalawan, Kepala BKKBN Riau beserta jajaran, para kepala Dinas Provinsi dan tingkat Kabupaten Pelalawan.

Para anggota dewan dari tingkat provinsi dan dari tingkat Kabupaten, seluruh camat wilayah Riau dan Kabupaten Pelalawan, Pimpinan TNI dan Polri serta seluruh ibu-ibu PKK yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Menjadi sebuah kebanggan bagi management PT. Mitra Unggul Pusaka ditunjuk sebagai tuan rumah Bulan Bhakti PKK KB Kes Tahun 2017, hal itu disampaikan langsung oleh Ramli Simarmata, selaku  regional head PT Mitra Unghul Pusaka dalam pidatonya.

Ia juga menunjukan bahwa keberadaan perusahannya bersinergi dengan program pemerintahan. Yakni dengan memberikan dukungan pembangunan nasional melalui program PKK KB Kes.

Selain itu, pelantikan Koalisi Indonesia Kependudukan yang merupakan bagian dari mitra pemerintah. Dalam program pengendalian penduduk dan KB.

“Beranggotakan akademisi dan tokoh masyarakat yang berkompeten, untuk advokasi dan sosialisasi. Tentang pembangunan berwawasan kependudukan, juga termasuk dalam rangkaian acara tersebut,” ujarnya.

Selanjutnya, Ibu ketua PKK Sisilita Arsyadjuliandi menyampaikan pidatonya, bahwa dengan adanya program PKK KB Kes ini, diharapkan dapat memberikan kesan positif terhadap pengendalian tingkat kelahiran, serta menekan angka kematian ibu dan bayi.

Hal ini dapat memperbaiki kualitas kehidupan secara berkelanjutan. Dengan merencanakan keluarga  untuk menjamin kelangsungan hidup baik secara ekonom, pendidikan, pembentukan karakter dan kualitas individu.

Sehingga dapat membentuk keluarga yang harmonis lestari tegak dan tangguh, menghadapi permasalahan kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Selain itu, Melalui bulan baku PKK KB Kesehatan tahun 2017 ini kita lebih dapat mengoptimalkan lagi kinerja gerakan PKK dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas,” katanya.

Sementara, pencanangan bakti sosial PKK KB Kes tingkat provinsi Riau tahun 2017 dan pencanangan Kampung KB tingkat Kabupaten Pelalawan tahun 2017, dicanangkan oleh Gubernur Riau.

Hal ini diwakili oleh H. Andra Sapril S.Km., M.Si, selaku kepala Dinas Kependudukan catatan sipil pengendalian penduduk dan keluarga berencana Provinsi Riau. (Advetorial)