Gubernur Riau Resmikan Gerai UMKM IKARohil Duri

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meresmikan Gerai UMKM IKARohil di Duri
Bengkalis (Nadariau.com) – Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meresmikan Gerai UMKM IKARohil di Duri, kabupaten Bengkalis.
Kegiatan ini juga dalam rangka Milad IKARohil. Turut hadir mendampingi gubernur yaitu Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Bupati Rokan Hilir Suyatno, Anggota DPRD Bengkalis dan Anggota DPRD Rohil.
Ketua IKARohil, Sanusi, SH, MH dalam Louncing gerai UMKM IKARohil dikota Duri mengatakan, akan menjual berbagai jenis makanan khas daerah dan souvenir Daerah. Sebelumnya juga sudah berjalan usaha dalam bidang pendidikan.
“Diharapkan dengan kehadiran gubernur dan bupati bisa meningkatkan semangat dan motivasi IKARohil, dalam mengembangkan dan memajukan serta menjalankan UMKM ini kedepan,” katanya, Senin, (25/09/2017).
Sementara itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan dilanjutkan oleh Bupati Rohil Suyatno turut memberikan sambutan sepatah dua kata.
“Kami mengucapkan ribuan terima kasih atas kedatangan Gubernur Riau dan Bupati Rohil dalam acara ini. Kehadiran bapak bapak sekalian bisa menjadi motivasi dan Spirit bagi seluruh masyarakat Bengkalis pada umumnya dan pengurus IKARohil khususnya,” kata Amril Mukminin,
Sedangkan Bupati Rohil Suyatno, pada kesempatannya menyampaikan, pesan kepada IKARohil untuk selalu meningkatkan kualitas barang dan jasa.
Yang paling utama adalah modal untuk usaha yang bisa didapatkan dari kekompakan anggota IKARohil dan Suport dari pemerintah daerah.
“Kedepan saya berharap agar dalam pelaksanaan UMKM ini perlu pengetahuan dan skill dalam bidang Usaha. Agar bisa berkembang dan bersaing dengan UMKM lainnya,” harap Suyatno.
Setelah memberikan sambutan, Bupati Suyatno memberikan bantuan modal sebesar Rp20 juta kepada pengurus IKARohil, yang mana sebelumnya Bupati Bengkalis juga telah memberikan Bantuan kepada Ikarohil sebesar Rp15 juta.
Di puncak acara, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam pidatonya memaparkan kondisi wilayah Duri saat ini kepada para tamu undangan.
Duri sebagai kota maju, kota yang menjadi tujuan masyarakat, mengakibatkan arus jalan menuju Kota Duri menjadi padat.
Sebab sangat banyak dilalui kendaraan berat maupun umum. Sehingga membuat jarak tempuh dari Pekanbaru ke Duri terasa agak lama.
Gubernur memaparkan, Insya Allah 2019 jalan tol Pekanbaru-Dumai akan selesai dalam waktu cepat. Dimana Kota Duri menjadi Kota transit yang akan ramai dikunjungi oleh masyarakat luas. Semoga momen ini bisa diambil untuk mengembangkan UMKM yang ada.
Gubernur Riau sangat mendukung UMKM peguyuban IKARohil. Dengan kehadiran UMKM ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Duri.
Untuk kemajuan IKARohil, dalam kesempatan yang sama Gubernur Riau, juga memberikan bantuan kepada pengurus IKARohil sebesar Rp25 juta. (Advetorial)