Maimunah Umar Centre Gelar Sunat Masal

Anggota DPR/MPR RI, Hj Maimanah Umar bekerja sama dengan Maimanah Umar Centre dan PT Bumi Siak Pusako menggelar kegiatan sunat massal gratis.

Rohul (nadariau.com) – Anggota DPR/MPR RI, Hj Maimanah Umar bekerja sama dengan Maimanah Umar Centre dan PT Bumi Siak Pusako menggelar kegiatan sunat massal gratis, di Kecamatan Rambah Hilir, kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Tujuan khitanan masal ini yaitu, untuk membantu masyarakat dan meningkatkan solidaritas antar sesama. Sehingga dapat menjaga silahturahmi dan orang tidak mampu serta berbagi kasih kepada ummat muslim.

Kegiatan sunat masal ini, turut dihadiri Camat Rambah Hilir Junaidi Ssos, kepala puskesmas Rambah Hilir Abu Syofian, ketua pelaksana khitanan masal dari DPD MPR RI dr Misharti, tokoh masyarakat dan ratusan orang tua yang ikut menyunat masal anaknya.

Ketua pelaksana khitanan masal, dr Misharti mengatakan, selain membantu masyarakat, Sunat Rasul wajib hukumnya bagi laki-laki muslim. Dengan program sosial yang dilaksanakan oleh Maimanah Umar, dapat menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Tahun 2017 Maimanah Umar telah tiga kali melakukan khitanan masal di provinsi Riau. Pertama di kota Pekanbaru, Kampar dan kabupaten Rokan Hulu. Kegiatan hari ini tidak ada kaitannya untuk mengampanyekan Hj Maimanah Umar,” kata Misharti.

Sementara camat Rambah Hilir, Junaidi Ssos mengatakan, jumlah peserta secara keseluruhan yaitu sebanyak 100 orang anak. Peserta ini telah mewakili setiap desa di Rambah Hilir.

“Sunat massal ini sangat membantu kaum tidak mampu. Pasalnya tidak dipungut biaya alias gratis,” kata Junaidi. (tra)