HPN Ke 72, Deklarasikan Masyarakat Tolak Hoax

Deklarasi Masyarakat Tolak Hoax. Bentuk perlawanan masyarakat terhadap ketidakadilan dan kejujuran media sosial. Saat dekkarasi itu, Walikota Dumai Zulkifli As, Sekda Kota Dumai, Kapolres Dumai, Bupati Pelalawan membubuhkan tanda tangan di layar kain puti

Infotorial Pemko Dumai

Dumai (Nadariau.com) – Deklarasi Masyarakat Tolak Hoax salah satu bentuk perlawanan masyarakat terhadap ketidakadilan dan kejujuran media sosial.
Hal inilah yang menjadi tema Hari Pers Nasional ke-72 tahun 2017 yang serentak ditàbuh secara Nasional di seluruh Indonesia. Gerakan ini juga di Riau penyelenggaraannya dipusatkan di Kota Dumai, Minggu (7/5/2017).
Walikota Dumai Zulkifli As, Bupati Pelalawan HM Harris, Kapolres Dumai AKBP Donald Ginting, Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia, Sekretaris PWI Riau Ekka PN hadir di acara ini.
Wali Kota Dumai Zulkifli As dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk memerangi berita hoax. Demikian juga pernyataan sama disampaikan Bupati Pelalawan HM Harris.
Kapolres Dumai AKBP Donald Ginting yang diberi kesempatan mencabut door prize dalam sambutannya juga mengimbau masyarakat untuk tidak cepat-cepat mempercayai berita hoax (bohong) yang menyesatkan. Masyarakat diminta selektif dn cermat dalam menerima informasi dan jangan percaya begitu saja dengan berita hoax yang disampaikan media sosial yang begitu banyak akbir-akhir ini yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. (inf/hms/ryn)