Editor:Indra Jaya | Sabtu, 13 Januari 2018 Pukul 21:12:33 Wib,

Hibah BNPB

Sekarang Pemkab Rohil Sudah Punya Kapal Cepat

,
Sekarang Pemkab Rohil Sudah Punya Kapal Cepat Keterangan Foto: Sekdakab Rohil, Surya Arfan melakukan uji coba terhadap kapal cepat bantuan dari BNPB.
Rohil (Nadariau.com) - Sekarang Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) sudah memiliki kapal cepat. Kapal ini merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat.
 
Dimana BNPB menghibahkan 1 unit kapal cepat kepada pemkab Rohil, untuk penanggulangan bencana alam diwilayah Rohil. Dengan kapal ini diharapkan personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) cepat sampai ketempat tujuan.
 
"Melalui kapal cepat ini sangat membantu BPBD Rohil dalam penanggulangan bencana alam yang terjadi di Rohil. Sehingga setiap kejadian alam dapat diantisipasi lebih dini," kata Sekdakab Rohil, Surya Arfan, Sabtu (13/01/2017).
 
Surya berharap, setelah memiliki kapal cepat yang berupa speedboat ini, BPBD Rohil bisa membuat Standar Operasioan Prosedur (SOP). Supaya dapat menjadi panduan dalam menjalakan tugas bagi seluruh personil.
 
Sebab dalam uji coba yang dilakukan, kapal cepat itu memiliki kekuatan dan kecepatan lebih dari kapal-kapal yang ada di Rohil.
 
"Sudah tentu keberadaanya sudah tentu Pemkab Rohil sangat terbantu. Diharapkan BPBD Rohil dapat memanfaatkan kapal ini dengan sebaik mungkin," ujar Surya. (sd)

Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA