Editor:Indra Jaya | Selasa, 09 Januari 2018 Pukul 21:45:47 Wib,

LAMR Minta KPU Umumkan ke Publik Rekam Jejak Paslon Gubri dan Wagubri

,
LAMR Minta KPU Umumkan ke Publik Rekam Jejak Paslon Gubri dan Wagubri Keterangan Foto: Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru Said Usman Abdullah
Pekanbaru (Nadariau.com) - Ketua  Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru Said Usman Abdullah meminta, agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) transparan untuk mengumumkan Rekam jejak Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode mendatang ke Publik.
 
Sehingga masyarakat dapat mengetahui riwayat calon. Melalui riwayat ini, maka masyarakat dapat menilai figur yang akan dipilih pada pemilihan nanti, supaya masyarakat tersebut tidak seperti "Membeli kucing dalam Karung".
 
"Masyarakat sekarang sudah cerdas untuk memilih pemimpin. Otomatis sebelum memilih mereka tentu ingin mengetahui rekam jejak calon tersebut," jelas Said yang menjabat Anggota DPRD Kota Pekanbaru ini, Selasa (09/10/2018).
 
Usman mengatakan masyarakat harus tahu track record pasangan calon gubernur dan Wakil Gubernur, karena yang memilih masyarakat.
 
Sehingga setelah pemilihan nanti tidak timbul rasa penyesalan masyarakat yang merasa salah pilih. Karena tidak punya rekam jejak calon gubernur dan calon wakil gubernur
 
Intinya semua calon harus siap dibuka rekam jejaknya untuk mendapatkan pemimpin yang betul-betul bersih dan memang pilihan masyarakat Riau.
 
Sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai. Untuk itu semua calon harus siap dibuka rekam jejaknya, supaya bisa mendapatkan pemimpin yang bersih, jujur dan amanah.
 
"Jadi tidak ada lagi penyesalan masyarakat yang merasa salah pilih. Karena tidak punya rekam jejak calon yang mereka pilih," kata Said. (ind)
 

Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
  • Diusung Tiga Partai Dirasa Syamsuar dan Jenderal Edi Sudah Bisa
    Selasa, 02 Januari 2018 - 23:11:26

    Diusung Tiga Partai Dirasa Syamsuar dan Jenderal Edi Sudah Bisa

    Pekanbaru (Nadariau.com) - Diusung tiga partai, dirasa pasangan Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau, Bupati Siak Syamsuar dan Danrem 031/Wira Bi.
  • DPRD Gelar Paripurna Rancangan KUA-PPAS APBD-P 2017
    Selasa, 24 Oktober 2017 - 02:49:14

    DPRD Gelar Paripurna Rancangan KUA-PPAS APBD-P 2017

    Rohil (Nadariau.com) - Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar rapat paripurna. Sidang paripurna itu dipimpin oleh Ketua DPRD Kab.
  • DPRD Rohil Hearing dengan Apdesi dan PMD
    Selasa, 03 Oktober 2017 - 01:50:32

    DPRD Rohil Hearing dengan Apdesi dan PMD

    Rohil (Nadariau.com) - Mulai dari tingkat RT sampai gaji penghulu tahun 2016 lalu sampai memasuki bulan kesepuluh 2017 ini, Gaji perangkat pem.
  • Balon penghulu di Rohil Mengadu ke DPRD Rohil
    Senin, 02 Oktober 2017 - 02:56:18

    Balon penghulu di Rohil Mengadu ke DPRD Rohil

    Rohil (Nadariau.com) - Bakal Calon (Balon) Penghulu dari lima kepenghuluan yang berbeda, mengadu ke Komisi A DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil.
  • PKB Mulai Survei Balon Pilgubri 2018
    Senin, 13 Maret 2017 - 20:38:25
    Mulai Politisi dan Birokrat

    PKB Mulai Survei Balon Pilgubri 2018

    Pekanbaru (nadariau) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Riau, sudah mulai mensurvei Bakal Calon (Balon) untuk Pemilih.
  • KPU Targetkan 4 Hari Kerja
    Rabu, 18 Januari 2017 - 13:58:02
    Lipat 587.198 Surat Suara

    KPU Targetkan 4 Hari Kerja

    Pekanbaru (nadariau) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru akan melakukan pelipatan surat suara hingga 4 hari kedepan. Surat suara yang .
BERITA LAINNYA