Editor:Indra Jaya | Senin, 08 Januari 2018 Pukul 20:30:37 Wib,

Rektor Buka Unilak Cup IV 2018

,
Rektor Buka Unilak  Cup  IV 2018 Keterangan Foto: Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH

Pekanbaru (Nadariau.com) - Universitas Lancang Kuning (Unilak) yang memiliki komitmen tinggi untuk memajukan olah raga di Riau, kembali menggelar pertandingan sepak bola bergengsi tingkat SMA yang akan berlangsung dari tanggal 8 Januari.

Unilak Cup IV telah di gelar sejak tahun 2014 secara berturut turut.

Tahun ini Unilak Cup IV diikuti oleh 20 SMA  se Riau, akan memperebutkan hadiah uang pembinaan dan piala dari juara I hingga Juara IV.

Pembina bidang olahraga dan bakat Unilak Jufrinata SH saat memberikan laporan kegiatan mengatakan, bahwa tahun ini Unilak Cup IV diikuti oleh 20 SMS se Riau.

Bahkan beberapa SMA di luar kota Pekanbaru turut serta, yakni SMA 1 Bangkinang, SMA 6 Minas, SMA 1 Ujung Batu, SMA 1 Tambang, SMK 1 Seikijang dan beberapa SMA di kota Pekanbaru.

“Untuk tahun ini ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana sekarang Unilak Cup IV akan memberikan hadiah untuk peringkat IV,” jelas Jufrinata, Senin (08/01/2017).

Jufrinata menambahkan ke 20 tim SMA ini di bagi dalam 5 grup,masing masing grup terdiri dari 4 SMA, dan telah dilakukan pengundian dengan melibatkan wasit dari PSSI dan dihadiri perwakilan PSSI kota Pekanbaru.

“Wasit akan fair play, adil serta professional,” ujar Jufrinata.

Sementara itu Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH dalam arahannya mengatakan mudah-mudahan apa yang dilakukan berjalan baik. Di  Unilak ada  9 fakultas dengan 19 Prodi untuk S1 dan  untuk UKM kegiatan sepakbola.

Untuk Hadiah Unilak menyediakan uang pembinaan plus tropi untuk juara  5juta,juara II 3 juta plus tropi, dan juara III uang pembinaan 2juta plus tropi serta peringkat IV satu juta.

“Di unilak ada 13 unit kegiatan mahasiswa yang menampung bakat, salah satunya olahraga sepakbola. Kegiatan  ini diharapkan dapat berlangsung dengan fair,” kata Rektor.

Hadir dalam pembukaan ini diantara wakil rektor I, wakil rektor II, direktur Pascasarjana, dekan, wakil dekan dan dosen.

Pembukaan unilak cup IV mempertemukan SMA Pekanbaru melawan SMA 1 Bangkinang. Pertandingan di  tandai dengan tendangan pertama oleh Dr Junaidi wakil rektor I . (wid)


Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA