Editor:Indra Jaya | Senin, 08 Januari 2018 Pukul 13:02:35 Wib,

Pasangan Syamsuar-Edy Natar Resmi Mendaftar Pilgubri ke KPU Riau

,
Pasangan Syamsuar-Edy Natar Resmi Mendaftar Pilgubri ke KPU Riau Keterangan Foto: Syamsuar - Edy Natar disambut dengan Silat saat mendaftar ke KPU Riau.
 
 
Pekanbaru (Nadariau.com) - Pasangan Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau, Syamsuar - Edy Natar Nasution resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, untuk mengikuti Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018.
 
Pasangan ini diarak oleh ratusan pendukung. Dan didampingi oleh ketua partai pendukung, Yakni Ketua DPW PKS Riau Hendri Muniefan Nasir, Ketua DPW Nasdem Riau Iskandar Husein dan Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir, Senin (08/01/2018).
 
Prosese pendaftaran dibuat seperti acara adat Melayu. Dimana sebelum masuk kekantor KPU, pasangan ini disambut oleh tuan rumah. 
 
Kemudian pihak tuan rumah dan tamu saling berbalas pantun. Setelah diizinkan, baru tamu dipersilahkan masuk, untuk menyampaikan tujuanya datang ke KPU.
 
Dengan berpakaian adat Melayu, pasangan Syamsuar dan Edy Natar didampingi oleh istri, sanak keluarga dan simpatisan.
 
Dalam hal ini, Irwan sebagai ketua Koalisi Riau Bersatu (Karib), membacakan akad pendafaran. Akad ini disaksikan oleh Komisioner KPU dan para simpatisan.
 
Setelah menyerahkan berkas pendaftaran, tampak lima orang komisioner KPU memeriksa kelengkapan berkas tersebut. 
 
Kemudian setelah dinyatakan lengkap, maka Ketua KPU Riau Nurhamin mengatakan bahwa pendaftaran Syamsuar - Edy Natar Nasution diterima oleh KPU.
 
"Sekarang berkas pendaftaran pasangan Syamsuar dan Edy Nasution telah kami terima. Selanjutnya kami akan melakukan pemeriksaan kelengkapan pendaftaran lebih lanjut," kata Nurhamin. (ind)

Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA