Editor:Indra Jaya | Ahad, 07 Januari 2018 Pukul 13:59:09 Wib,

Demokrat Akan Umumkan Calon Gubernur Riau Sore Ini

,
Demokrat Akan Umumkan Calon Gubernur Riau Sore Ini Keterangan Foto: Demokrat akan umumkan Calon Gubernur Riau sore ini oleh Ketua Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Pekanbaru (Nadariau.com) - DPD Partai Demokrat akan mengumumkan Bakal Calon Gubernur Riau sore ini, Minggu (07/01/2017). Siapa yang akan didukung mari sama sama dilihat nanti.

Juru bicara DPD Partai Demokrat Riau, Eriyanto Hady, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mengumumkan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang diusung Partai Demokrat dalam Pilgubri 2018 pada sore ini sekitar pukul 16.00 WIB.

"Pengumuman ini juga dilakukan secara bersamaan dengan nama-calon untuk provinsi dan kabupaten/kota lainnya seluruh Indonesia. Siapa yang akan diusung oleh Partai akan diumumkan oleh SBY secara langsung," kata Eriyanto.

Lagi-lagi Eri belum dapat memastikan atau menyebut siapa yang bakal diusung dan dia hanya menyatakan bahwa Demokrat Riau mengedepankan kader terbaik yang akan diusung.

Katanya, dengan kekuatan sembilan kursi di DPRD Riau, Demokrat tetap mengedepankan kader terbaiknya bertarung untuk posisi nomor satu atau sebagai calon gubernur.Komitmen ini sudah ditegaskan oleh Ketua Demokrat Riau Asri Ausar.

Sejauh ini, ada dua nama kader Partai Demokrat yang bakal diusung, yaitu Firdaus ST, MT yang sekarang masih sebagai Wali Kota Pekanbaru dan H Achmad, MSi, mantan Bupati Rohul.

Sementara, Asri Auzar sendiri ikut dalam bursa sebagai Balon Wagubri. Namun sebelumnya, juga telah beredar SK penetapan bakal calon Demokrat yang ditandatangani SBY untuk Firdaus MT.

Prioritas partai tetap pada posisi kader terbaik diusung sebagai Calon Gubri. Posisi Wagubri lebih sebagai alternatif, bila memang pada posisi nomor satu atau gubernur tidak memungkinkan.

Kemudian, apapun menjadi keputusan DPP Demokrat itulah keputusan terbaik. Sebab segala keputusan itu baik untuk semua, baik untuk partai maupun untuk masyarakat Riau. Sebab, nama yang bakal diusung adalah putra-putra Riau terbaik

"Untuk internal partai atau kader Demokrat, diingatkan untuk tetap merapatkan barisan. Selaku Ketua, Pak Asri menekankan, apapun keputusan DPP, seluruh kader Demokrat harus mematuhi keputusan itu. Tugas seluruh kader untuk memperjuangkan memenangkan kader yang diusung dalam Pilkada Riau nanti," kata dia. (mkl)


Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA