Editor:Indra Jaya | Kamis, 04 Januari 2018 Pukul 20:20:46 Wib,

Demokrat Akan Umumkan Calon Gubernur pada Detik Detik Terakhir

,
Demokrat Akan Umumkan Calon Gubernur pada Detik Detik Terakhir Keterangan Foto: Wakil ketua DPD Demokrat Riau Aherson
Pekanbaru (Nadariau.com) - Partai Demokrat akan umumkan dukungan calon Gubernur Riau pada detik detik terakhir menjelang pendaftaran. Sementara pendaftaran Calon Gubernur di KPU Riau dilaksanakan pada 8-10 Januari 2018.
 
Wakil ketua DPD Demokrat Riau Aherson menjelaskan, sebenarnya yang memutuskan siapa yang diusung adalah DPP Demokrat. Sementara DPD hanya akan menyerahkan SK kepada calon yang didukung.
 
"Menurut informasi yang diterima, bahwa SK itu sudah dikeluarkan oleh DPP. Namun mungkin penyerahan SK kepada calon yang didukung pada detik detik terakhir menjelang pendaftaran," jelas Aherson yang menjabat Ketua Komisi V DPRD Riau, Kamis (04/01/2017).
 
Aherson menegaskan, Demokrat tidak ada unsur kesengajaan menunda nunda pengumuman dukungan calon Gubernur Riau. Tetapi, karena prosedur berdasarkan pusat, maka DPD harus menunggu instruksi DPP. 
 
Ketika ditanya siapa calon yang didukung, Aherson enggan untuk mengungkapkanya. Karena yang mengetahui secara pasti adalah DPP Demokrat.
 
Bisa jadi yang diusung dari kader Demokrat sendiri dan bisa juga calon dari luar. Namun yang pasti, calon diusung tentu orang yang berkompeten.
 
Diprediksi, pada Pilgubri tahun 2018 berkemungkinan ada empat pasang. Meski belum terlihat, namun riaknya sudah terdengar. Tetapi untuk memastikan ditunggu hasil penerimaan calon dari KPU Riau nanti.
 
"Sekarang masih tanda tanya, siapa calon yang kita dukung. Namun yang pasti terkait persiapan secara internal maupun eksternal seperti koalisi sudah kita persiakan dengan sebaik mungkin," kata Aherson. (ind) 

Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
  • Golkar akan Bersama-sama dan Bersinergi dengan Pemko
    Senin, 27 Maret 2017 - 12:54:21
    Dukungan Pembangunan di Kota Dumai

    Golkar akan Bersama-sama dan Bersinergi dengan Pemko

    Dumai (nadariau) - Partai Golongan Karya (Golkar) kedepannya akan bersama-sama dan bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai dalam menduk.
  • PBB dan PKPI Lolos Verifikasi Administrasi
    Senin, 25 Desember 2017 - 11:10:48
    Tujuh Partai Tidak Lolos

    PBB dan PKPI Lolos Verifikasi Administrasi

    Jakarta (Nadariau.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan, bahwa Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indone.
  • Harris dan Lukman Eddy Daftar ke Partai Nasdem
    Sabtu, 10 Juni 2017 - 15:14:37
    Siap Ikuti Kompetisi Pilkada Riau 2018

    Harris dan Lukman Eddy Daftar ke Partai Nasdem

    Pekanbaru (nadariau.com) - Bupati Pelalawan HM Harrismendaftar ke DPW Partai Nasdem Provinsi Riau untuk mendaftar sebagai bakal calon (balon) G.
  • Tiga Permintaan Warga Ganting Damai Saat Reses Fahmil
    Senin, 21 Agustus 2017 - 14:24:44
    Reses Anggota DPRD Kampar

    Tiga Permintaan Warga Ganting Damai Saat Reses Fahmil

    Kampar (nadariau.com) - Masyarakat Desa Ganting Damai, adukan berbagai permasalahan kepada Anggota Komisi IV, DPRD Kampar Fahmil SE ME, saat R.
  • KPU Meranti Laksanakan Rapat Kerja Tentang Penetapan Dapil DPRD 2019
    Jumat, 15 Desember 2017 - 22:18:42

    KPU Meranti Laksanakan Rapat Kerja Tentang Penetapan Dapil DPRD 2019

    Meranti (Nadariau.com) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Meranti, melaksanakan rapat kerja pertama dalam rangka penyus.
  • Komisi C DPRD Riau Kunjungi BUMD Lampung
    Selasa, 10 Oktober 2017 - 22:41:07
    Belajar Pengelolaan

    Komisi C DPRD Riau Kunjungi BUMD Lampung

    Bandar Lampung (Nadariau.com) - Karena sudah banyak prestasi, Komisi C DPRD Provinsi Riau berkunjung ke Lampung mempelajari pengelolaan Badan U.
BERITA LAINNYA