Editor:Indra Jaya | Senin, 01 Januari 2018 Pukul 20:19:36 Wib,

Malam Tahun Baru Pekanbaru Seperti Kota Sedang Tidur

,
Malam Tahun Baru Pekanbaru Seperti Kota Sedang Tidur Keterangan Foto: Sekelompok maysarakat Pekanbaru hanya bisa merayakan malam pergantian tahun 2018 diteras rumah, karena hujan.
Pekanbaru (Nadariau.com) - Malam tahun baru yaitu di pergantian tahun 2017 ke tahun 2018, Pekanbaru seperti kota sedang tidur. Dimana mana dan diseluruh ruas jalan protokol sunyi dan lengang.
 
Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, malam pergantian tahun dirayakan semeriah mungkin. ratusan ribu masyarakat tumpah ruah berkeliling kota sambil membunyikan terompet.
 
Namun malam sekarang, sudah hampir pukul 00.00 WIB, dilihat hanya ada genangan air hujan yang tidak kunjung berhenti membanjiri badan jalan. Dipinggir dilihat para pedagang roko dan pedagang terompet yang sedang sabar menunggu pembeli.
 
Tetapi pembeli itu sampai pagi tidak ada keluar rumah, karena terkurung hujan sejak pagi sampai pagi yang tidak kunjung berhenti. Dilihat pengendara yang lewat, hanya orang berkepentingan dan bukan untuk merayakan pergantian tahun.
 
"Malam ini tidak ada laku terompet kami," kata salah seorang pedagang terompet di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (31/12/2017).
 
Akibat jalan sunyi, rencana Polantas ingin memindahkan arus jalan ke Jalan Parit Indah untuk menghindari pusat kumpul masyarakat di Purna MTQ tampat tidak terwujud. 
 
Sehingga pengendara yang ingin menuju Jalan Kaharuddin Nasution Simpang Tiga, boleh langsung melewati jalan didepan Purna MTQ tersebut.
 
Meski diguyur  hujan, polisi tetap berjaga di Pospol untuk menjaga keamanan. Tampak polisi sedang berteduh dibawah Pospol sambil memperhatikan air hujan turun ketanah.
 
Pantauan Nadariau.com, dirumah-rumah juga sepi. Meski ada orang, tapi tampaknya hanya berdiam dalam rumah. Mungkin mereka takut kena air hujan.
 
Hanya sedikit ada orang yang tetap mencoba merayakan pergantian tahun seperti tradisi bakar-bakar ayam atau jagung.
 
Meski ada, orang itu melaksanakanya diteras rumah bersama keluarga dan tetangga. Walau ada tamu, mereka hanya yang memiliki mobil. Namun bagi punya sepeda motor tidak berani keluar rumah. 
 
 
"Kami dirumah saja merayakan malam tahun baru, dengan membakar jangung," kata Ihsan warga Jalan Garuda Sakti. (ind) 

Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
  • Komunitas Motor Jadul Ajak Warga Tertib Lalu Lintas
    Ahad, 12 Februari 2017 - 15:39:15
    Sabtu Akan Launching di Lalak

    Komunitas Motor Jadul Ajak Warga Tertib Lalu Lintas

    Kuansing (nadariau) - Komunitas motor jadul Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) telah memulai debut dan keberadaannya yang dapat memberikan e.
  • Riau Bike Week 2017 Emban Amanah Gubri
    Rabu, 15 Maret 2017 - 13:17:46
    Bangkitkan Pariwisata Berbasis Kebudayaan

    Riau Bike Week 2017 Emban Amanah Gubri

    Pekanbaru (nadariau) - Tujuan diselenggarakannya event akbar Riau Bike Week 2017, salah satunya mengemban amanah dari Gubernur Riau (Gubri). Ya.
  • Ekowisata Mangrove Mengkapan Merupakan Wisata Alam di Siak
    Ahad, 23 April 2017 - 18:24:45
    Dinamakan Gembok Cinta Mangrove

    Ekowisata Mangrove Mengkapan Merupakan Wisata Alam di Siak

    Siak (nadariau.com) - Jika selama ini kita hanya mengenal Istana Siak dan beberapa bangunan bersejarah lainnya sebagai objek wisata yang terken.
  • BCCF Ngaku Jatuh Cinta pada Negeri Istana
    Senin, 13 Maret 2017 - 19:36:32
    Kembangkan Sektor Ekraf

    BCCF Ngaku Jatuh Cinta pada Negeri Istana

    Siak (nadariau) - Untuk mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf) di Negeri Istana, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak menjal.
  • Gubri: Kita Harus Bekerja Lebih Keras Lagi
    Sabtu, 18 Maret 2017 - 16:19:11
    Kunjungan Turis ke Riau Ditargetkan 1 Juta tiap Tahun

    Gubri: Kita Harus Bekerja Lebih Keras Lagi

    Pekanbaru (nadariau) - Kunjungan wisatawan ke Provinsi Riau ditargetkan 1 juta setiap tahunnya. Target ini tidak terlepas dari event=event buda.
  • Gubri: Pekanbaru Miliki Objek Wisata Menarik untuk Dikunjungi
    Ahad, 12 Maret 2017 - 21:43:00
    Bersama Komunitas Pariwisata Kunjungi Wisata Sejarah Pekanbaru

    Gubri: Pekanbaru Miliki Objek Wisata Menarik untuk Dikunjungi

    Pekanbaru (nadariau) - Kota Pekanbaru sebagai Ibukota Provinsi Riau memiliki objek wisata menarik untuk dikunjungi jika menelusuri kampung-kamp.
BERITA LAINNYA