Editor:Indra Jaya | Sabtu, 16 Desember 2017 Pukul 20:54:06 Wib,

Dihadiri Tamu Malaysia

Siak Akan Gelar Wisata Serindit Boat Race 19 Desember

,
Siak Akan Gelar Wisata Serindit Boat Race 19 Desember Keterangan Foto: Wabup Siak pimpin rapat persiapan iven serindit boat race Siak.
 
 
Siak (Nadariau.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak akan menggelar iven serindit boat race tanggal 19 Desember 2017. Iven wisata ini akan dihadiri oleh staf Kementerian Kepariwisata, serta pimpinan Polis Diraja Malaysia setingkat Kapolda, bersama tim dayung Malaysia.
 
Jadi bagi masyarakat Indonesia, atau masyarakat Riau yang masih bingung untuk mengisi liburan sekolah pasca ujian semester 2017, Kabupaten Siak saat ini bisa jadi pilihan. 
 
Selain wisata budaya dan sejarah, pengunjung bisa menikmati iven wisata Serindit Boat Race. Hingga saat ini setidaknya sudah ada 60 tim yang mendaftar untuk Event Serindit Boat Race ini. 
 
"Iven ini bertaraf internasional. Iven ini adalah perdana kita menyelenggarakannya. Jadi untuk pelaksanaannya akan kita upayakan sebaik mungkin,  seperti suksesnya tour de siak. makanya kita kumpulkan seluruh OPD terkait dengan kegiatan ini dan meminta kesiapannya," kata Wakil Bupati Siak, Alfedri, seusai memimpin rapat persiapan bersama OPD.
 
Pada pertemuan tersebut disepakati, kesiapan panitia teknis dan seluruh tim peserta yang bertanding harus lukus cek kesehatan dan dinyatakan sehat oleh medis. Panitia menetapkan peserta saat race wajib memakai lef jaket.
 
Sementara peserta yang mendaftar saat ini cukup banyak. Ada 60 tim, masing-masing tim berjumlah 15 orang. Karena itu, panitia juga harus menyiapkan penginapan untuk para peserta.
 
Alfedri mengigatkan, acara ini memakai jalur Sungai Siak, yang diketahui bersama Sungai Siak merupakan jalur lalu lintas internasional.
 
Tentunya harus disiapkan izin pinjam ke lembaga berwenang. Agar nantinya pada saat kegiatan berjalan, arus lalu lintas di Sungai Siak bisa menyesuaikan.
 
"Sementara panitia akan menjaga keamanan dan keselamatan para peserta pada saat race. Mengingat Sungai Siak selain sungainya dalam, juga memiliki arus yang cukup deras," terang Alfedri. (san)

Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
  • Candi Muara Takus Akan Dikunjungi Ribuan Motor Gede
    Senin, 24 April 2017 - 20:12:07
    Riau Bike Week 13-14 Mei

    Candi Muara Takus Akan Dikunjungi Ribuan Motor Gede

    Pekanbaru (nadariau.com) - Riau Bike Week tahun 2017 dipusatkan di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. Kegiatan Tingkat Asia ini, akan mengada.
  • 170 Ekor Hewan Sitaan BKSDA Dilepas ke TWA Buluh Cina
    Rabu, 01 Maret 2017 - 20:07:43

    170 Ekor Hewan Sitaan BKSDA Dilepas ke TWA Buluh Cina

    Siak Hulu (nadariau) - Sebanyak 170 ekor hewan sitaan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA), Provinsi Riau dilepas ke Taman Wisata A.
  • Minggu Ini Masuk Alam Mayang Digratiskan
    Sabtu, 13 Januari 2018 - 23:15:07

    Minggu Ini Masuk Alam Mayang Digratiskan

    Pekanbaru (Nadariau.com) - Khusus hari Minggu (14/01/2018) ini, Taman Rekreasi Alam Mayang menggratiskan tiket masuk bagi seluruh pengunjung. .
  • Dispar Riau Gelar Rakornis Pariwisata se Riau di Pulau Rupat
    Senin, 06 Maret 2017 - 23:46:59
    Samakan Persepsi dan Sinkronkan Program

    Dispar Riau Gelar Rakornis Pariwisata se Riau di Pulau Rupat

    Rupat (nadariau) - Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau menggelar rapat koordinasi teknis (rakornis) pariwisata se Provinsi Riau di Pulau Ru.
  • Disparbud Rohul Gelar Lomba Busana Melayu
    Selasa, 25 Juli 2017 - 18:32:19

    Disparbud Rohul Gelar Lomba Busana Melayu

    Rohul (nadariau.com) - Dalam rangka mendukung program Pemerintah Provinsi Riau menuju visi misi Riau 2020 dan melestarikan budaya melayu di Ria.
  • Badai Membawa Hiu Ganas Kejalanan
    Selasa, 04 April 2017 - 11:09:17

    Badai Membawa Hiu Ganas Kejalanan

    Pekanbaru (Nadariau.com) - Karena kuatnya badai yang melanda pantai di Australia, beberapa Hiu ganas terdampar di jalanan. Foto hiu nahas tersebut l.
BERITA LAINNYA