Editor:Indra Jaya | Jumat, 15 Desember 2017 Pukul 21:48:06 Wib,

Satlantas Polres Rohul Kenalkan Rambu Lalin Kepada Anak TK RA Azza

,
Satlantas Polres Rohul Kenalkan Rambu Lalin Kepada Anak TK RA Azza Keterangan Foto: Anak TK RA Azza sangat senang saat mengikuti program polisi sahabat anak di Mapolres Rohul.
 
 
Rohul (Nadariau.com) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) perkenalkan rambu-rambu Lalu Lintas (Lalin) kepada anak TK Raudatul Alfa (RA) Azza melalui Program polisi sahabat anak. Kegiatan ini diikuti antusias anak-anak usia dini yang dilaksanakan di Mapolres Rohul Jum'at, (15/12/2017).
 
Kegitan ini diikuti puluhan anak-anak TK RA Azza. Kunjungan ini didampingi para guru dalam rangka mengikuti program polisi sahabat anak. Dimana program tersebut sudah secara nasional dilaksanakan oleh masing-masing Mapolres disetiap kabupaten/kota diseruruh Indonesia, salah satunya seperti yang dilakukan oleh TK RA Azza
 
Kanit Dikyaksa Satlantas Polres Rohul, Bripka Yulius Herianto mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut program polisi sahabat anak. Sehingga bagi anak-anak TK RA Azza yang ingin berkunjung ke Polres Rohul disambut dengan baik.
 
"Kepada anak-anak TK RA Azza, kita memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas. Seperti lampu merah atau yang disebut dengan traffic light. Mulai dari Hijau, Kuning, dan merah, termasuk cara memakai helem," Kata yulius.
 
Bagi orang tua yang mengantar anaknya kesekolah dengan menggunakan kendaraan roda dua, dianjurkan untuk memakai helem kepada anak. Agar ketika terjadi kecelakaan, kepala anak terlindung daribenturan.
 
Sebab, selain helem berguna untuk melindungi kepala, juga berfungsi menghidari anak-anak dari polusi udara. Sehingga tubuh anak bisa sehat, kuat dan tidak mudah sakit.
 
"Dengan kunjungan anak-anak hari setelah kita beri penjelasan. Ketika orang tua yang mengantar anaknya ke sekolah tidak memakai helem, Anak ini nanti bisa mengingatkan kepada orang tuanya dirumah," ujar Yulius.
 
Sementara salah seorang guru TK RA Azza, Ermiyanti mengatakan, kunjungan ini sangat membantu anak-anak didik atas program yang dibuat oleh pihak Kepolisian RI. Yaitu dengan membuat program polisi sahabat anak.
 
Kemudian melalui program ini, polisi tidak lagi menjadi momok yang menakutkan bagi anak, apa lagi sekarang polisi sudah menjadi sahabat anak.
 
"Dengan adanya program polisi sahabat anak, akan membantu anak-anak mengenal rambu-rambu lalu lintas. Paling tidak anak anak tersebut sudah mengerti dengan tata tertib lalu lintas," terang Ermi. (tra)

Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA