Editor:Indra Jaya | Rabu, 13 Desember 2017 Pukul 21:48:23 Wib,

Kampar Dapat 26 Emas Cabor Renang Peparprov

,
Kampar Dapat 26 Emas Cabor Renang Peparprov Keterangan Foto: Para atlet Cabor renang berfoto bersama setelah selesai bertanding.
 
 
Pekanbaru (Nadariau.com) - Kabupaten Kampar berhasil mendapat 26 emas dan 4 perak di Cabang Olahraga (Cabor) renang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Riau, di stadion Rumbai, Rabu (13/12/2017).
 
Pengurus National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Riau, Junaidi menjelaskan, pelaksanaan pertandingan Cabor renang dilaksanakan selama dua hari. Sekarang adalah final dari perlombaan tersebut.
 
"Jadi pada final ini, Kabupaten Kampar mampu meraih medali terbanyak dari daerah lain," kata Junaidi.
 
Kemudian, peraih emas terbanyak kedua yaitu Kota Pekanbaru. Jumlah medali emas 6 dan perak 3. Sedangkan Kabupaten Siak hanya mampu meraih 1 perak. Dan Inhil tidak ada meraih medali satu pun.
 
Pada pertandingan Cabor renang, diikuti oleh empat kabupaten/kota. Yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Siak dan Inhil.
 
Sementara atlet terbanyak yaitu dari Kampar. Yakni sebanyak 17 orang. Sisanya dari Kota Pekanbaru, Siak dan Inhil.
 
Dalam pertandingan, para atlet memperebutkan piala mulai dari kelas S8 sampai s15. Dengan gaya dada, punggung, kupu kupu dan kecepan berenang.
 
Dalam pertandingan ini, otomatis juara umum akan menjadi perwakilan Provinsi Riau di Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) tahun 2020 nanti. Kegiatan Peparnas akan diselenggarakan di Provinsi Papua.
 
"Diharapkan, pada pertandingan berikutnya, para atlet bisa berlatih lebih keras lagi. Sehingga mampu menjadi yang terbaik diantara yang terbaik kedepan," pesan Junaidi, seusai menyerahkan piagam kepada para atlet disamping kolom renang Stadion Rumbai. (ind)

Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA