Editor:Indra Jaya | Kamis, 07 Desember 2017 Pukul 18:54:26 Wib,

Sempena Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H

Pemda Meranti Taja Tabligh Akbar di Desa Mengkopot

,
Pemda Meranti Taja Tabligh Akbar di Desa Mengkopot Keterangan Foto: Tabligh Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 2017 M/ 1439 H di Masjid Babul Khair Desa Mengkopot.
 
 
Meranti (Nadariau.com) - Wakil Bupati  Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim menghadiri acara Tabligh Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 2017 M/ 1439 H di Masjid Babul Khair Desa Mengkopot Kecamatan Tasik Putripuyu, Rabu (05/12/2017) Malam. 
 
Turut hadir acara tersebut, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Meranti Edi Mashudi SPdi MSi, Staf Ahli Drs Said Asmaruddin MM dan Drs Askandar. Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Meranti Tengku Azman, Kabag Kesra M Nazar, Kabag Humas dan Protokol Nasruni SIP MSi, Camat Tasik Putripuyu Abdul Hamid SThI MM. 
 
Kemudian Sekdes Mengkopot Mustafa, Kiai H Sholeh, Penceramah dari Pekanbaru Drs H Khairul Akhyar dan Para undangan lainnya. 
 
Camat Tasik Putripuyu Abdul Hamid menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tasik Putripuyu khususnya masyarakat di Desa Mengkopot ini, agar bisa memberikan pendidikan anak kearah yang lebih baik lagi. 
 
Karena pada zaman sekarang ini peranan orang tua sangat besar bagi anak. Maka jagalah anak anak dari pengaruh narkoba, pengaruh lem, bensin dan hindari dari perbuatan seksual bebas. 
 
"Kemudian bagi masyarakat belum punya E KTP nantinya bisa diurus di Disdukcapil Kabupaten Meranti. Selain itu bagi yang belum punya buku nikah, kita sudah diinformasikan harus bisa buat buku nikah melalui Isbat Nikah di KUA," jelas Abdul. 
 
Sementara itu, Wabup H. Said Hasyim yang hadir dalam kegiatan Maulid Nabi ini mengatakan, sangat berbangga dan senang sekali dapat hadir di Desa Mengkopot. Alhamdulilah Masjid Babul Khair, luar biasa megahnya. Untuk itu masjid perlu di isi dan tempat pelaksanaan shalat berjamaah. 
 
Maka Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H jangan dijadikan sebagai kegiatan seremonial saja. Mari direnungkan, pikirkan dan aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. 
 
"Oleh sebab itu, kita harus terapkan dengan cara jalin silaturahmi, supaya dapat meningkatkan keimanan dan berbuat lebih baik lagi di masa akan datang," ucap Wabup. 
 
Wabup menyampaikan, tidak lama lagi Kabupaten Kepulauan Meranti sudah berumur 9 Tahun. Banyak disana sini pembangunan insfrastruktur masih belum maksimal.
 
Maka Bupati H Irwan tetap berkomitmen akan meningkatkan pembangunan. Supaya kedepanya Kabupaten Meranti bisa lebih berkembang dan maju. 
 
"Melalui peringatan Maulid Nabi dan tausiah yang disampaikan oleh ustad, diharapkan agar umat Islam akan lebih sadar dan mau meningkat ibadahnya. Supaya apa yang dilakukan di dunia ini bisa kita pertanggung jawabkan amalan kita diakhirat nanti," ujarnya. (rul)

Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
  • Bupati Siak Berharap RTRW Secepatnya Disahkan
    Selasa, 21 Februari 2017 - 16:58:50
    Menyangkut Pengembangan Kawasan Industri

    Bupati Siak Berharap RTRW Secepatnya Disahkan

    Siak (nadariau) - Bupati Siak H Syamsuar berharap Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) secepatnya dapat disahkan. Soalnya, ini menyangkut pengemba.
  • Bupati Meranti Berhentikan PNS dan Honor
    Senin, 02 Oktober 2017 - 17:46:57

    Bupati Meranti Berhentikan PNS dan Honor

    Meranti (Nadariau.com) - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti memberhentikan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan honorer dilingkungan Pemerintaha.
  • Pemilik Shabu di Rohil Berhasil Dibekuk, Kurirnya Kabur
    Jumat, 11 Agustus 2017 - 17:48:47

    Pemilik Shabu di Rohil Berhasil Dibekuk, Kurirnya Kabur

    UJUNGTANJUNG, (Nadariau.com) - DH alias Deden (32) warga jalan Mutiara Kepenghuluan Sintong Bakti Kecamatan Tanah Putih, Rokan Hilir ini dibe.
  • Diawal Tahun Wabup Meranti Lantik 228 Pejabat Eselon II, III dan IV
    Jumat, 05 Januari 2018 - 22:38:49

    Diawal Tahun Wabup Meranti Lantik 228 Pejabat Eselon II, III dan IV

    Meranti (Nadariau.com) - Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim mengambil sumpah dan lantik 228 pejabat Eselon II, III dan .
  • Gubri: Dimana Saya Sempat, Saya Panggil
    Senin, 03 April 2017 - 20:14:03
    Terkait Jatah Wawancara 27 Peserta Assessment Pemprov Riau

    Gubri: Dimana Saya Sempat, Saya Panggil

    Pekanbaru (nadariau.com) - Lantaran agenda kerjanya begitu padat pada April 2017 ini, Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman mau-mau haru.
  • Kuantan Hilir Optimis Masuk 5 Besar
    Selasa, 14 Februari 2017 - 12:27:33
    MTQ Kabupaten

    Kuantan Hilir Optimis Masuk 5 Besar

    Kuansing (Nadariau) - Kecamatan Kuantan Hilir, optimis masuk lima besar pada pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten K.
BERITA LAINNYA