Editor:Indra Jaya | Sabtu, 28 Oktober 2017 Pukul 21:51:28 Wib,

Dimeriahkan Bazar, Perkusi dan Lomba

Peringatan Sumpah Pemuda Dipusatkan di SMPN 3 Kepenuhan Hulu

,
Peringatan Sumpah Pemuda Dipusatkan di SMPN 3 Kepenuhan Hulu Keterangan Foto: Uacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di SMPN 3 Kepenuhan Hulu Rohul. Peserta terdiri dari TK, SD dan SMP di kecamatan Kepenuhan Hulu.
 
 
Rohul (Nadariau.com) - Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 89, bagi sekolah yang ada di Kecematan Kepenuhan Hulu, dipusatakan di SMPN 3 Kepenuhan Hulu, Desa Muara Jaya, Sabtu (28/10/2017).
 
Peserta upacara terdiri dari SDN 09, SDN 010, SD Tiara, SD AL-Husain, TK Pertiwi, TK Pelita hati, TK dan PAUD AL-Husaian, PKK, Kaur Pemerintahan desa, KUD Mura Rezeki, Yayasan Tahfis Qur'an, Komite SMPN 3 Kepenuhan Hulu, BPD, Anggota DPRD Rohul H Abdul Muas, UPTD Kepenuhan dan para undangan. 
 
Instruktur upacara bendera, dipimpin oleh Camat Kepenuhan Hulu M Abrar. Sedangkan petugas upacara dari siswa SMPN 3 Kepenuhan Hulu.
 
Dalam amanat upacara, Camat Kepenuhan Hulu M Abrar menyampaikan, bahwa Hari Sumpah Pemuda penting diperingati oleh para pelajar dan seluruh elemen masyarakat 
Indonesia.
 
Karena melalui perjuangan pemuda, Indonesia bisa merdeka, berjaya dan maju seperti sekarang ini. Walaupun berbeda suku, bahasa, agama, namun pemuda tetap satu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. 
 
"Saya bangga kepada pelajar di Kecamatan Kepenuhan Hulu. Karena sebagai penerus generasi bangsa, kita telah bisa memperingati Sumpah Pemuda setiap tahun di SMPN 3 Kepenuhan Hulu ini," kata Camat.
Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah SMPN 3 Kepenuhan Hulu, Umar. Upacara dan peringatan Sumpah Pemuda, bertujuan untuk mengingat kembali perjuangan pemuda Indonesia mengusir penjajah dari tanah air.
 
Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memotivasi para siswa-siswi di SMPN 3, khususnya diseluruh sekolah Kecamatan Kepenuhan Hulu, untuk lebih giat belajar.
 
Sebagai pemuda dan masyarakat yang baik, pelajar selaku penerus generasi muda harus tetap melanjutkan perjuangan pemuda terdahulu. Diantaranya harus tetap menjaga Bhineka Tunggal Ika, keutuhan NKRI, keamanan dan ketentraman berbangsa dan bernegara.
 
"Sebagai pemuda kita harus tetap berpikiran positif, jauhi narkoba, jangan terlibat pergaulan bebas dan tetap selalu berkarya. Sehingga bisa memajukan Kabupaten Rohul, Khususnya Negara Indonesia jauh lebih baik dari sebelumnya," kata Umar, dalam kegiatan peringatan Sumpah Pemuda ini.
 
Kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, tidak saja pelaksanaan Upacara Bendera. Tetapi di SMPN 3, juga dimeriahkan Bazar dengan menampilkan barang prakarya dari bahan bekas. 
Penampilan Musik Perkusi Pelajar, Tari Kreasi, Lomba Sholat Jenazah,  Fashion Show antar murid SD dan Lomba Dongeng, serta acara lainnya. Sehingga seluruh rangkaian kegiatan menjadi meriah. (tra)

Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA