Editor:Indra Jaya | Rabu, 16 Agustus 2017 Pukul 15:54:27 Wib,

Sejak 1987 Jalan Penghubung 5 Desa Rohul Belum Tersentuh

,
Sejak 1987 Jalan Penghubung 5 Desa Rohul Belum Tersentuh Keterangan Foto: seperti ini Jalan penghubung lima desa di rohul






 

 

Rohul (nadariau.com) - Jalan penghubung antara Simpang Dk 3 C, menuju Desa Pasir Jaya Kecamatan Rambah Hilir, dengan 4 desa lainnya. Di kecamatan ini, belum pernah tersentuh aspal sejak tahun 1987. Warga lima desa tersebut minta pemkab serius dalam pembangunan jalan sepanjang 23 kilometer tersebut.

Inilah kondisi jalan Simpang Dk 3 C Desa Pasir Jaya, jalan masih tanah kuning dan berbatu. Jika hujan tiba, terjadi becek parah dan saat kemarau berdebu. Jalan yang dirintis tahun 1987 ini, kondisinya cukup  memprihatinkan.

Pengakuan warga setempat, pemerintah kabupaten Rokan Hulu kerap di iming-imingi bakal mengaspal jalan tersebut. Namun ralisasinya sampai saat ini tetap belum ada.

Jalan sepanjang 23 kilometer ini, menghubungkan 5 desa di Kecamatan Rambah Hilir. Namun, sudah 72 tahun Indonesia merdeka, jalan tersebut tidak mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

Kepala Desa Pasir Jaya Tri Mulyono, selasa (15/08/2017) mengatakan, tahun 2016 dan ditahun 2017 jalan tersebut sempat diukur, untuk pengaspalan sepanjang 2 kilometer.

"Namun, selama ini masyarakat menunggu, tetap realisasinya tidak ada. kami berharap kepada pemerintah agar segera merealisasikan pengaspalan jalan tersebut," jelas Tri.

Sementara itu, Anggota DPRD Rokan Hulu, Alpasirin dari partai nasdem menjelaskan, satu hari sebelumnya sudah menyuarakan aspirasi masyarakat Desa Pasir Jaya ini secara langsung kepada Bupati Rokan Hulu H Suparman Ssos Msi. Penyampaian aspirasi tersebut di sampaikan dalam paripurna pengesahan KUA PPAS 2018.

"Dan untuk selanjutnya, saya komit untuk memperjuangkan pengaspalan jalan yang dibutuhkan warga lima desa tersebut. Mulai dari Pasir Jaya sampai Desa Pasir Agung, bahkan untuk pembangunan jalan lima desa tersebut. saya rela apa bila perjalan dinas DPRD Rohul di


Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA