Editor:Indra Jaya | Sabtu, 27 Mei 2017 Pukul 13:48:51 Wib,

Lima Himbauan MUI Harus Dipatuhi Selama Ramadhan

,
Lima Himbauan MUI Harus Dipatuhi Selama Ramadhan Keterangan Foto: MUI berharap selama Ramadhan dapat dijalani secara tertib dan nyaman bagi umat Muslim.



 

Pekanbaru (nadariau.com) -  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau membuat aturan dan larangan yang harus dipatuhi selama Bulan Ramadhan.

Bagi ada melanggar, penegak hukum harus bertindak tegas terhadap para pelanggar tersebut. Supaya tidak mengganggu pelaksanaan ibadah puasa bagi orang yang berpuasa.

"Diharapkan umat dapat mematuhi imbauan ini. Agar ketertiban dan kenyamanan kita bisa terjaga bersama selama Bulan Ramadhan," kata Sekum MUI Ustad Zulhusni Domo SAg, Sabtu (27/05/2017).

Aturan dan himbauan ini berdasarkan SK MUI Riau nomor 055/MUI-R/2017. Himbauan ini sudah disebarkan sejak sebelum puasa kemarin, melalui Masjid-Masjid, seluruh masyarakat, Pemerintahan, para Muballigh/Mubalighah dan tempat keramaian lainya.

Lima himbauan tersebut berbunyi, Pertama, Kepada seluruh Ummat Islam agar menjadikan Bulan Ramadhan sebagai bulan untuk memperbanyak amal sholeh.

Kedua, Kepada Muballigh/Mubalighah dan pengurus masjid/mushola agar dalam dakwah dan himbauannya mengajak umat Islam kepada persatuan dan kesatuan, bukan menebarkan perpecahan dan pertikaian.

Ketiga, Kepada seluruh pemilik rumah makan,restoran dan kedai minuman untuk tutup pada siang hari selama bulan suci ramadhan,kecuali di daerah musafir seperti bandara,terminal,stasiun dan pelabuhan.

Empat, Kepada seluruh pemilik hiburan seperti, diskotik, bar, karaoke, panti pijat, bola ketangkasan dan sejenisnya untuk tutup selama Bulan Ramadhan dan yang bernuansa maksiat supaya tutup selama-lamanya.

"Lima, Kepada pemerintah dan aparat agar menertibkan dan menindak tegas bagi pemilik rumah makan, restoran dan kedai minuman. Serta pemilik tempat hiburan yang melanggar himbauan ke tiga dan ke empat," jelas Zulhusni. (ind)


Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
  • TNI AU Dukung Lanud Roesmin Nurjadin Jadi Embarkasi Haji
    Jumat, 28 April 2017 - 19:21:34

    TNI AU Dukung Lanud Roesmin Nurjadin Jadi Embarkasi Haji

    Pekanbaru (nadariau.com) - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) mendukung rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang menjadi.
  • Kondisi Pasar DK 4 Suka Maju Sudah tak Layak
    Rabu, 12 April 2017 - 19:30:28
    Tiap Hari Pembeli dan Pedagang Transaksi di Jalan Raya

    Kondisi Pasar DK 4 Suka Maju Sudah tak Layak

    Rohul (nadariau.com) - Kondisi Pasar Tradisional Dk 4 Desa Suka Maju, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, sudah tidak laya.
  • Putri Indonesia 2017 Perwakilan Riau Minta Bantuan
    Senin, 13 Maret 2017 - 19:26:22
    Final 31 Maret

    Putri Indonesia 2017 Perwakilan Riau Minta Bantuan

    Pekanbaru (nadariau) - Finalis Putri Indonesia 2017, Astari Aslam (24) akan mengikuti final tanggal 31 Maret di Jakarta. Sementara Finalis asal.
  • Tak Sempat Transaksi, RH Diamankan Polres Rohul
    Rabu, 17 Mei 2017 - 17:31:06

    Tak Sempat Transaksi, RH Diamankan Polres Rohul

    Rohul (nadariau.com) - Reserse Narkoba Polres Kabupaten Rokan Hulu berhasil meringkus RH alias Rudi yang diduga sebagai bandar dan pengedar jenis nark.
  • Kapolda: Kami Tempatkan Brimob Berkemampuan Sniper
    Jumat, 16 Juni 2017 - 02:39:32
    Titik Rawan Kejahatan di Jalur Arus Mudik Lebaran

    Kapolda: Kami Tempatkan Brimob Berkemampuan Sniper

    Pekanbaru (nadariau.com) - Saat arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, Kepolisian Daerah (Polda) Riau menyiagakan penembak jitu atau sn.
  • Sekarang Pemkab Rohil Sudah Punya Kapal Cepat
    Sabtu, 13 Januari 2018 - 21:12:33
    Hibah BNPB

    Sekarang Pemkab Rohil Sudah Punya Kapal Cepat

    Rohil (Nadariau.com) - Sekarang Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) sudah memiliki kapal cepat. Kapal ini merupakan bantuan da.
BERITA LAINNYA