Editor:Zulmiron | Rabu, 24 Mei 2017 Pukul 10:57:52 Wib,

Cegah Tindakan Kekerasan dan Pelecehan Seksual

Dinsos P3AKBPP Meranti Bentuk Forum Anak di 9 Kecamatan

,
Dinsos P3AKBPP Meranti Bentuk Forum Anak di 9 Kecamatan Keterangan Foto: ilustrasi



 

Selatpanjang, (Nadariau.com) - Kasus tindakan kekerasan, pelecehan seksual terhadap anak di Kabupaten Kepulauan Meranti terus meningkat. Terkait hal itu, Dinas Sosial  Pembedayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Kepulauan Meranti bekerja keras untuk melakukan pencegaran agar kasus tersebut tidak terjadi lagi.

''Pada tahun 2017 ini, kasus pencabulan terhadap anak sering terjadi. Sehingga kami harus mengadakan kegiatan dan bekerja keras untuk melakukan pencegahan dan kewaspadaan agar kasus tersebut tidak terjadi lagi. Upaya yang kami lakukan yakni membentuk forum anak di 9 kecamatan. Dengan tujuan untuk mengembangkan minat dan bakat anak dalam segi kegiatan yang bersifat positif," ungkap Kepala Dinas Asroruddin melalui Kepala Bidang Pemberdaayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Juita Ratnasari saat di jumpai nadariau.com, Rabu (24/05/2017).

Selain itu, sebut Juita, pihaknya juga membuat via telepon terbuka untuk anak agar bisa berkomunikasi langsung kepada instansinya agar anak mampu berkomunikasi sehingga bisa membuat anak berani.

"Harapan Kami kepada keluarga untuk terus aktif memantau kegiatan anak maupun di rumah atau di luar rumah demi keselamatan anak agar jauh dari tindakan-tindakan kekerasan maupun pelecehan sexsual," harapnya.

Sekedar informasi, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kependudukan Kabupaten Kepulauan Meranti menghimbau seluruh masyarakat untuk saling bekerjasama memberi informasi langsung kejadian kekerasan terhadap perempuan dan anak. (amr)

 


Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA