Editor:Indra Jaya | Sabtu, 20 Mei 2017 Pukul 16:09:34 Wib,

Bersama Pemkab Siak

Lulusan UIR Bisa Melanjutkan Sekolah ke Jepang Secara Gratis

,
Lulusan UIR Bisa Melanjutkan Sekolah ke Jepang Secara Gratis Keterangan Foto: UIR Gelar wisuda Pasca Sarjana ke 35 dan Sarjana ke 72 periode 2 tahun 2017. (Ft: ind)



 

Pekanbaru (nadariau.com) - Universitas Islam Riau (UIR) yang sudah menjalin MoU bersama Pemkab Siak, berhasil membawa UIR kerjasama ke tingkat Internasional. Salah satunya dengan Negara Jepang yang diwakili oleh Chiba University.

Keberhasilan Pemkab Siak dan UIR dalam mendapatkan kerjasama dengan Jepang, meliputi semua aspek, yang berhubungan dengan kebutuhan dan kepentingan Siak dan UIR.

Salah satu implementasi dari kerjasama internasional ini adalah, mengirimkan masyarakat Siak untuk melanjutkan sekolah tahap magister dan doktoral di Jepang yang dibiayai oleh pemerintah Jepang.

"Manfaatkan kerjasama ini dengan baik. Bagi lulusan UIR, yang berasal dari Siak dan atau lulusan tahun-tahun sebelumnya yang ingin melanjutkan sekolah di Jepang bisa dilaksanakan," kata Rektor UIR, Prof Dr H Detri Karya SE MA, di Wisuda Pasca Sarjana ke 35 dan Sarjana ke 72 periode 2 tahun 2017, di GOR Volley UIR, Pekanbaru, Sabtu (20/05/2017).

Selain itu, dalam perhelatan sebanyak 1.198 wisudawan/i dinyatakan lulus melalui Sidang Senat Terbuka Universitas Islam Riau itu. Detri Karya juga membeberkan  penelitian internasional bersama antara Siak, UIR dan Jepang telah dilaksanakan dan akan terus berlanjut di masa depan.

"Jepang telah mengirimkan profesor dan doktornya ke Siak dalam penelitian internasional bersama ini," ujar Detri.

Dalam sambutannya, Detri Karya juga menyampaikan ucapan selamat dan harapan yang tinggi terhadap para wisudawan/i dalam usahanya menghadapi kehidupan nyata setelah kuliah.

Semua wisudawan/i ini berhak menyandang gelar sesuai dengan latar belakang keilmuan masing-masing. Dan berhak menyandang gelar sebagai Alumni Universitas Islam Riau. (ind)


Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA