Editor:Zulmiron | Selasa, 02 Mei 2017 Pukul 21:01:48 Wib,

Agar Pekanbaru Terbebas Banjir

Pemko Pekanbaru Diminta Perbaiki Tata Kota

,
Pemko Pekanbaru Diminta Perbaiki Tata Kota Keterangan Foto: Sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru direndam banjir akibat diguyur hujan lebat, Senin (01/05/2017) malam kemarin.Ft;Ind/Pekanbaru
 
 
Pekanbaru (nadariau.com) - Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru diminta untuk melakukan memperbaiki tata kota. Tata kota yang penting diperbaiki yaitu drainase dan daerah resapan air. Sebab sejak banyaknya berdiri bangunan besar, mall, perhotelan dan lain-lain telah menyebabkan hilangnya drainase dan daerah resapan air itu. Sehingga, setiap turun hujan sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru selalu terjadi banjir.
 
"Sehingga aliran air hujan, mengalir di jalan, kedalam rumah dan tempat rendah lainnya. Bahkan aliran air banyak tidak bergerak akibat tidak ada drainase, sehingga menyebabkan banjir," kata Anggota DPRD Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Pekanbaru, Ade Hartati kepada media, Selasa (02/05/2017).
 
Ade yang juga Anggota Komisi E ini menegaskan, kondisi tata kota seperti ini tidak boleh dibiarkan berlarut larut. Karena akan merugikan diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Bahkan sudah ada beberapa orang korban jiwa akibat tesentrum listrik, terseret arus banjir dan lain lain. Jadi Pemko Pekanbaru, harus kreatif menata kembali dengan cara mengevaluasi tatanan kota. Apakah dengan cara menggali drainase baru, menambah drainase, meruntuhkan bangunan yang berada di atas drainase dan sebagainya. Sebab kepentingan ini adalah untuk orang banyak. Sehingga Pemko harus bekerja keras mencari solusinya, sehingga setiap hujan turun tidak ada lagi genangan air sampai masuk ke dalam rumah penduduk dan tergenang di badan jalan.
 
"Saya sangat prihatin dengan kondisi Kota Pekanbaru sekarang. Semakin banyak gedung dan mall, maka Pekanbaru semakin berkuah. Seharusnya Pemko harus tegas bertindak dalam setiap kesalahan yang dilakukan masyarakat, agar Pekanbaru terbebas dari banjir," ujar Ade. (ind)

Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA