Editor:Indra Jaya | Ahad, 30 April 2017 Pukul 17:28:43 Wib,

Gubernur Lobi PT SIR

,
Gubernur Lobi PT SIR Keterangan Foto: Jalan pintas melalui PT SIR menuju Perawang ditutup dengan portal. Setiap orang masuk harus melapor ke penjagaan.



 

Pekanbaru (nadariau.com) - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman melobi PT SIR. Tujuannya untuk meminjam pakai jalan koridor di areal perkebunan PT PIR, dari Pekanbaru menuju Perawang.

Sekarang Gubernur bersama tim sedang membahas dan mengkaji prosedur pinjam pakai lahan perusahaan oleh pemerintah. Proses ini dilakukan sambil berjalan dengan melakukan lobi-lobi dengan pihak perusahaan.

"Jika jalan pintas Pekanbaru menuju Perawang ini bisa terwujud. Maka waktu tempuh berkendaraan bisa dilakukan hanya sekitar 35 menit," kata gubernur, Minggu (30/04/2017).

Kalau pembahasan perencanaan pembangunan jalan pintas sudah tuntas, Pemprov Riau akan mengusulkan anggaran pengaspalan pada APBD Perubahan 2017. Sehingga tahun ini, jalan tersebut bisa di aspal.

Sementara sekarang badan jalan itu sudah ada, dan dijadikan sebagai jalan koridor untuk mengangkut hasil perkebunan sawit PT SIR.

Namun yang harus dilakukan, yaitu pembenahan, perbaikan dan pengaspalan. Diperkirakan proses pelaksanaannya tidak memakan waktu lama.

Apalagi jika, pembangunan Jembatan Siak IV sudah selesai, maka jarak tempuh bisa dilakukan lebih cepat dari sekarang. Karena pengendara dari Rumbai sudah bisa langsung masuk ke Jalan Jenderal Sudirman.

"Diharapkan pembahasannya bisa cepat dituntaskan. Agar kita bisa menganggarkan anggaran pengaspalan ditahun ini juga," ujar gubernur. (sny)


Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA