Editor:Indra Jaya | Ahad, 16 April 2017 Pukul 19:02:19 Wib,

Pj Walikota Buka Lomba Tahfiz Quran Se-Kota Pekanbaru

Isi Kandungan Al Qur'an Dapat Mencegah Pengaruh Negatif Kemajuan IT

,
Isi Kandungan Al Qur'an Dapat Mencegah Pengaruh Negatif Kemajuan IT Keterangan Foto: Pj Walikota Pekanbaru, H Edwar Sanger saat memberi arahan sekaligus membuka kegiatan lomba Tahfiz Quran se Kota Pekanbaru.



 

Pekanbaru (nadariau.com) - Isi kandungan dalam ayat Al Qur'an dapat mencegah pengaruh negatif kemajuan Informasi Teknologi (IT). Sementara IT bukan saja diketahui orang dewasa, tetapi sekarang sudah merangkak kepada kalangan anak-anak.

Oleh sebab itu dihimbau kepada orang tua, untuk mengajari anak membaca dan memahami isi kandungan Al Qur'an sejak dini. Karena anak-anak ini akan menjadi penerus bangsa kedepan. Maka mereka harus memiliki ketaatan dan iman yang kuat dalam menghadapi kehidupan.

Hal itu disampaikan Pj Walikota Pekanbaru H Edwar Sanger saat memberi arahan sekaligus membuka kegiatan lomba Tahfiz Quran se-Kota Pekanbaru, di Masjid Mukhlisin Pekanbaru, Minggu (16/04/2017).

"Magrib mengaji, ASN mengaji, siswa mengaji, ini adalah program kita dalam membangun rasa cinta dan terus mendalami alquran sebagai kitab suci kita," kata Edwar.

Kegiatan ini diharapkan juga mampu menjadi ajang mencari bibit-bibit unggul dalam menciptakan Hafiz dan Hafizah di Pekanbaru ini. Bibit unggul itu akan dibina dan dibimbing Pemko Pekanbaru untuk dapat naik ke jenjang lebih tinggi.

"Apa yang dilaksanakan pengurus Masjid Mukhlishin ini hendaknya bisa juga ditiru oleh pengurus masjid lainnya di Pekanbaru ini. Sehingga kegiatan lomba Tahfiz Qur'an, bisa merata dilaksanakan di seluruh Madjid," imbau Edwar.

Sementara Ketua panitia acara M Noer Zein menyebutkan, dalam kegiatan ini, peserta berjumlah 40 orang. Dengan rincian 30 tingkat Ibtidaiyah, dan 10 orang dari Tsyanawiyah.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah mereka dari utusan dari masjid-masjid se Kota Pekanbaru. Tentunya yang terbaik hasil seleksi di masjid masing-masing.

"Lomba ini untuk menumbuhkan kembangkan semangat bagi anak-anak dalam mengahafal Al Qur'an. Dan ini juga mendukung program magrib mengaji Pemko Pekanbaru," kata Noer. (ind)


Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
  • Aji - Vizra Pimpin BEM FDK UIN Suska Riau
    Sabtu, 16 Desember 2017 - 10:21:36
    Janji Berikan yang Terbaik Untuk Kampus

    Aji - Vizra Pimpin BEM FDK UIN Suska Riau

    Pekanbaru (Nadariau.com) - Pendidikan demokrasi di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau, sukses diselengg.
  • TKA asal China Terancam Pidana dan Dideportasi
    Rabu, 18 Januari 2017 - 14:23:32
    Diduga tak Miliki Paspor dan Identitas

    TKA asal China Terancam Pidana dan Dideportasi

    Pekanbaru (nadariau) - Semua Tenaga Kerja Asing asal China terancam menerima sanksi terkait pelanggaran apa yang mereka lakukan. Bisa saja mere.
  • KRR Laporkan 33 Perusahaan Perkebunan Sawit ke Polda Riau
    Senin, 16 Januari 2017 - 15:20:39
    Terkait Dugaan Penggunaan Kawasan Hutan dan Lahan Secara Ilegal

    KRR Laporkan 33 Perusahaan Perkebunan Sawit ke Polda Riau

    Pekanbaru (nadariau) - Koalisi Rakyat Riau (KRR), melaporkan 33 perusahaan ke Polda Riau, Senin (16/01/2017) siang. 33 perusahaan itu dilaporka.
  • Gubernur Riau Dukung Program UMRI Selaras Dengan Perkembangan Teknologi
    Rabu, 13 Desember 2017 - 21:20:56

    Gubernur Riau Dukung Program UMRI Selaras Dengan Perkembangan Teknologi

    Pekanbaru (Nadariau.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, mendukung program Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), dibidang 3rd Umri Ent.
  • Ternyata Gubri Pandai Juga Mendongeng
    Ahad, 07 Mei 2017 - 14:07:07

    Ternyata Gubri Pandai Juga Mendongeng

    Pekanbaru (nadariau.com) - Meski lulusan Amerika dan sibuk berkecimpung dalam bisnis, politik dan birokrasi pemerintahan, namun Gubernur Riau (.
  • UMRI Beri Pembekalan Kepada Mahasiswa KKN-PMW
    Senin, 10 Juli 2017 - 19:56:50

    UMRI Beri Pembekalan Kepada Mahasiswa KKN-PMW

    Pekanbaru (nadariau.com) - Universitas Muhammadiyah Riau memberi pembekalan akhir kepada peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Program Mahasiswa.
BERITA LAINNYA