Editor:Zulmiron | Rabu, 12 April 2017 Pukul 15:16:08 Wib,

APBD Banyak Dikucurkan ke Kabupaten/Kota

Gubri: Di Provinsi Hanya Gaji dan Koperasi

,
Gubri: Di Provinsi Hanya Gaji dan Koperasi Keterangan Foto: Gubri Arsyadjuliandi Rachman menyalami kepala desa saat tiba di tempat acara raker Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa se Provinsi Riau tahun 2017 di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Rabu (12/04/2017).Ft;Humas Pemprov Riau



 

Pekanbaru (nadariau.com) - Pemerintah Provinsi Riau tiap tahunnya mengucurkan dana dalam bentuk bantuan keuangan (bankeu) dan program-program lainnya. Sayangnya, belum semua kepala desa paham dan mengetahui hal ini.

"APBD kita banyak dikucurkan ke kabupaten dan kota. Yang tinggal di provinsi hanya gaji dan koperasi, yang lain-lain dah dibantukan untuk
membangun daerah," kata Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman dalam rapat kerja peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa se provinsi Riau, di Ballroom Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Rabu (12/04/2017) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar ribuan aparatur pemerintah desa se Provinsi Riau. Mereka dikumpulkan untuk mendengar pengarahan dari
Gubernur Riau (Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman yang berbicara soal bankeu bagi daerah yang dikucurkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau.

Cara-cara mendapatkan bankeu, kata pria yang akrab disapa Andi Rachman ini. mungkin sebagian kepala daerah sudah tahu, tapi ada juga yang belum. Mekanismenya memang sudah diberlakukan. Untuk memudahkan pemerataan pembangunan daerah hingga ke tingkat desa, kepala desa pun diminta untuk tidak segan-segan menyampaikan kendalanya kepada provinsi melalui pemerintah daerah.

"Kami menerima masukan dan laporan kesulitan apa yang dihadapi di daerah, karena kami fokus membangun dari daerah pinggiran," ujar Gubri.(sny)


Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA