Editor:Zulmiron | Senin, 03 April 2017 Pukul 14:36:12 Wib,

Dukung Program Gerakan Literasi Sekolah

Manajemen Nadariau.com Roadshow ke SMAN 1 Pekanbaru

,
Manajemen Nadariau.com Roadshow ke SMAN 1 Pekanbaru Keterangan Foto: Pemimpin Redaksi nadariau.com, Zulmiron dan Pimpinan Perusahaan Nadariau.com Indra jaya saat audiensi dengan Kepala Bidang Kesiswaan SMAN 1 Pekanbaru, Dra Gusnelly dan Ketua OSIS SMAN 1 Pekanbaru Righa Pratama Yudha di ruang Kepala SMAN 1 Pekanbaru, Senin



 

Pekanbaru (nadariau.com) - Dalam rangka mendukung program Gerakan Literasi Sekolah (GLS), Manajemen nadariau.com roadshow ke SMA Negeri (SMAN) 1 Pekanbaru. Dalam kesempatan itu, manajemen nadariau.com mengajak pihak sekolah, khususnya OSIS sebagai wadah organisasi kesiswaan untuk menyalurkan ide dan kreatifitas siswa berupa tulisan, artikel, puisi dan cerita seputar prestasi siswa ke dalam rubrikasi Tulisanku.

''Kunjungan kami ini dimaksudkan untuk menjalin kerjasama dengan pihak sekolah, khususnya OSIS guna mengajak para siswa menulis seputar prestasi, kenangan-kenangan selama menimba ilmu pendidikan di sekolahnya,'' ujar Pimpinan Perusahaan nadariau.com, Indra Jaya saat memaparkan tujuan dan maksud kedatangan Tim Manajemen nadariau.com kepada Kepala SMAN 1 Pekanbaru, Dra Wan Roswita MPd di ruangnya, Senin (03/04/2017).

Selain dihadiri Kepala SMA Negeri 1 Pekanbaru, Dra Wan Roswita MPd, pertemuan juga dihadiri Kepala Bidang Kesiswaan SMA Negeri 1 Pekanbaru, Dra Gusneli, Ketua OSIS SMA Negeri 1 Pekanbaru, Righa Pratama Yudha dan Bidang Humas OSIS SMA Negeri 1 Pekanbaru Henny Sella Margaretta.

Sedangkan dari nadariau.com dihadiri Pemimpin Umum Dedi Iskamto dan Pemimpin Redaksi/Penanggung Jawab Zulmiron.

Indra Jaya yang akrab disapa Indra ini memaparkan, karya-karya siswa yang ditayangkan atau dipublish nanti bisa menjadi kenangan-kenangan atau dikenang sepanjang hajat. Karena, karya-karya siswa berupa tulisan, artikel atau cerita-cerita indah semasa di sekolah ini tidak akan bisa pudar dan hilang. Sebab, tulisan atau karangan atau cerita-cerita seputar prestasi dan sebagainya itu tetap melekat di website dan bahkan bisa selalu disearching melalui google.

''Karena itu, kami ingin mengajak pihak sekolah khususnya OSIS dan Bidang Kesiswaan untuk bisa merangkul seluruh siswa di SMA Negeri 1 Pekanbaru ini untuk menuangkan karyanya di nadariau.com, Tulisan atau karya yang ditulis bebas. Terserah apa saja yang penting tidak boleh lari dari kaidah-kaidah jurnalistik, tidak boleh ada mengandung unsur ras dan melangggar norma-norma agama,'' ujar Indra.

Mendengar penjabaran dan pemaparan itu, Kepala Bidang Kesiswaan SMA Negeri 1 Pekanbaru, Gusnelly menyambut baik dan merspon maksud dan tujuan dari rencana kerjasama ini. Karena, program yang dicanangkan nadariau.com ini sangat baik bagi perkembangan dunia pendidikan, terutama dalam menggali, membangkitkan dan menumbuhkembangkan minat dan bakat siswa untuk mau menulis dan berkarya. Apalagi, karya-karya siswa ini dipublish di media yang tentunya akan dibaca oleh seluruh masyarakat, tidak hanya oleh kalangan sekolah namun oleh pembaca di seluruh nusantara dan bahkan di dunia.

''Kami menyambut baik dan mendukung sekali apa yang menjadi program nadariau.com ini. Karena, dengan adanya program Tulisanku yang digagas oleh nadariau.com ini bisa menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi sekolah, khususnya siswa. Karena selama ini, karya-karya siswa itu hanya dipajang di majalah dinding (mading) sekolah saja. Dan kebanyakan siswa saat ini hanya menulis melalui media sosial (medsos) yakni facebook (FB), Whatsapp, twitter dan BBM saja,'' tutur Guru Bahasa Indonesia ini.(ron)

 


Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA